Pemkab Bandung Lakukan Asesmen Pimpinan BUMD

- 15 Juni 2021, 19:29 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat membuka  asesmen di Grand Sunshine Hotel and Convention, Soreang, Selasa, 15 Juni 2021.
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat membuka asesmen di Grand Sunshine Hotel and Convention, Soreang, Selasa, 15 Juni 2021. /Humas Pemkab Bandung/

GALAMEDIA - Pemkab Bandung melakukan asesmen potensi dan kompetensi dewan pengawas, komisaris dan direksi sejumlah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bandung.

BUMD tersebut, antara lain Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja, PT Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Kertaraharja dan PT Citra Bangun Selaras (CBS).

Hasil asesmen tersebut nantinya akan menjadi bahan pertimbangan Bupati Bandung Dadang Supriatna, selaku Kuasa Pemilik Modal, dalam rangka pengambilan kebijakan, pembinaan dan pengembangan BUMD ke depan untuk membantu pembangunan di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Tak Cuma Covid-19, Kota Cimahi Juga Menghadapi Ancaman Kekeringan

“Saya menugaskan kepada Pak Asisten Ekbang (Perekonomian dan Pembangunan) untuk segera mengambil langkah-langkah. Sebelum melaksanakan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham) secara resmi, tentunya harus ada langkah-langkah dan upaya karena adanya perubahan kepemimpinan. Saya memberikan kesempatan melalui proses asesmen untuk menentukan dewan pengawas, komisaris dan direksi,” ujar Bupati Dadang Supriatna di sela acara pembukaan asesmen di Grand Sunshine Hotel and Convention, Soreang, Selasa, 15 Juni 2021.

Dalam menghadapi persaingan global dan menyiapkan pimpinan BUMD yang mampu memenangkan persaingan, kata Kang DS sapaan akrab Dadang Supriatna, dibutuhkan sistem transparansi yang berdasarkan asas profesionalitas, cepat dan efisien untuk mendapatkan SDM yang handal dan kompetitif.

Baca Juga: Presiden Jokowi Gusar, Instruksikan Anies Baswedan dan Dua Jenderal Turun Langsung ke Lapangan

Asisten Ekbang, Marlan mengungkapkan, proses asesmen akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Selasa, 15 Juni 2021 dan Rabu, 16 Juni 2021.

Kegiatan ini melibatkan asesor dari vendor Telkom, unsur akademisi dan unsur pemerintah daerah (pemda) Asesor dari Telkom, terang Marlan, akan melakukan asesmen berkaitan dengan integritas, kompetensi dan dedikasi.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x