PKS dan Demokrat KBB Gelar Silaturahmi Kebangsaan, Persiapan Koalisi Jelang Pilkada?

- 16 Juni 2021, 12:51 WIB
DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan silaturahmi kebangsaan ke kantor DPD PKS KBB, Selasa 15 Juni 2021 malam.
DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan silaturahmi kebangsaan ke kantor DPD PKS KBB, Selasa 15 Juni 2021 malam. /PKS KBB/



GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan silaturahmi kebangsaan ke kantor DPD PKS KBB, Selasa 15 Juni 2021 malam.

Rombongan DPC Partai Demokrat KBB dipimpin oleh Iwan Setiawan (ketua DPC) bersama sejumlah pengurus inti dan anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD KBB.

"Silaturahmi kebangsaan ini adalah tindak lanjut secara berjenjang, yang sebelumnya DPP Partai Demokrat telah melakukan silaturahmi kebangsaan ke kantor DPP PKS pada bulan April lalu," kata Iwan Setiawan, saat dikonfirmasi, Rabu 16 Juni 2021.

Baca Juga: Rocky Gerung Disebut Mengadu Domba Jokowi dan Megawati, Ruhut Sitompul Mengaku Kasihan

"Kemudian DPD Partai Demokrat Jawa Barat pun telah melakukan hal yang sama awal bulan Juni dan kini DPC Partai Demokrat KBB juga berkunjung ke kantor DPD PKS KBB," imbuhnya.

Kunjungan silaturahmi ini langsung diterima oleh Ketua DPD PKS KBB, Nevi Hendri bersama sejumlah pejabat teras dan fraksi dari PKS serta dihadiri pula oleh Ketua DPRD KBB yang juga anggota Fraksi PKS, Rismanto.

Iwan mengungkapkan, selain untuk memperkokoh silaturahmi yang telah lama terjalin antara PKS dan Demokrat sebagai mitra strategis, juga membicarakan sejumlah isu penting lainnya untuk kemajuan KBB ke depan.

Serta berharap bisa melahirkan satu semangat untuk Jabar dan Nasional.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri 16 Juni 2021: Kevin Kecelakaan, Dewa Difitnah Hingga Masuk Penjara

Menurut Iwan,bdalam pertemuan ini ada beberapa poin yang dibicarakan.
Di antaranya, DPC Demokrat KBB dan DPD PKS KBB senantiasa siap apabila ke depan menerima arahan dari DPP masing-masing untuk menjalin kerja sama yang lebih intens untuk kemajuan bangsa dan negara.

"Kami juga merasa prihatin atas kondisi KBB hari ini, yang sedang diuji dengan permasalahan hukum, kami berharap dan senantiasa berdoa agar permasalahan ini segera selesai dan jajaran pemerintah daerah segera pulih dan bangkit untuk bisa menunaikan tugas dan amanah masyarakat KBB," katanya.

"Kami memahami kondisi psikologis yang dirasakan oleh para pejabat pemeritah daearah, namun demikian kewajiban harus tetap dijalankan, dan kami percaya kita semua bisa melewatinya," ungkapnya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Juni 2021: Elsa Mati Kutu, Keluarga Nino Melihat Fotonya dengan Ricky

Selanjutnya, kata Iwan, sebagai partai pengusung pasangan AKUR akan mendorong pemerintah daerah untuk bisa merealisasikan  program-program dan janji kampanye pasangan AKUR.

"Insyaallah kami akan semaksimal mungkin dalam sisa masa jabatan yang kini di emban oleh Plt Bupati merealisasikan capaian program  dengan mengacu kepada RPJMD yang telah kita tetapkan," terangnya.

Selain itu, kedua partai ini juga akan melanjutkan konsolidasi partai koalisi bersama PAN dan Nasdem, untuk dapat bersama-sama mengawal dan memastikan jalannya sisa masa jabatan ini bisa dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Bahasa Indonesia dan Portugis Ternyata Mirip Guys, Cek Deh!

"Dan yang terakhir partai demokrat akan melanjutkan silaturahmi 360 derajat dengan sahabat-sahabat partai lainnya, para tokoh dan elemen lainnya," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS KBB, Nevi Hendri berharap dapat terus terjalin hubungan kerja sama yang baik dalam momentum politik ke depan.

PKS dan Demokrat memiliki momen kebersamaan di KBB saat menjadi partai koalisi di Pilkada tahun 2008 dan 2013.

Nevi mengatakan, pertemuan dengan Demokrat ini sebagai rangkaian silaturahim, yang selain memperkenalkan pengurus baru PKS periode 2020-2025, juga membicarakan hal-hal strategis lainnya yang berkaitan dengan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat KBB.

Baca Juga: Polda Jabar Bongkar Praktek Pengoplosan Gas, Tersangka Mengaku Belajar dari Youtube

"Tentunya harapan kami, kebersamaan yang sudah terjalin, dapat terus dijalin dalam upaya  berbagai momentum politik tidak hanya hari ini, tapi juga ke depannya" ujar Nevi.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x