Positif Covid-19 dan Jalani Isolasi Mandiri, Wabup Sumedang Tetap Pimpin Rapat

- 18 Juni 2021, 05:41 WIB
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan usai menjalani vaksinasi beberapa waktu lalu.
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan usai menjalani vaksinasi beberapa waktu lalu. /Ade Hadeli/galamedia/



GALAMEDIA - Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil tes PCR (polymerase chain reactive) di Rumah Sakit Umum Daerah Kab.Sumedang.

Untuk memulihkan kesehatannya, kini Erwan menjalani isolasi mandiri di umah dinasnya, di Jalan Pangeran Geusan Ulun, Sumedang.

Namun begitu, Erwan tetap menjalankan tugasnya sebagai Wakil Bupati, termasuk memimpin rapat dengan sejumlah SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) secara daring.

"Saya memang tidak merasakan gejala apapun. Tapi setelah menjalani tes PCR (Polymerase Chain Reactive) di Rumah Sakit, hasilnya dinyatakan positif," ujar Erwan Kamis 17 Juni 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 Juni 2021: Elsa Hampir Bunuh Diri, Andin-Al Menyelamatkannya

Erwan merasa bersykur sudah mendapat dua kali vaksin. Sehingga kalaupun dinyatakan positif, tidaklah keadaan itu membuatnya risau.

"Bersyukur saya sudah mendapat dua kali vaksin. Sehingga imun tubuh saya sudah ada pertahanan untuk melawan Covid-19," ujarnya.

Untuk itu Erwan meminta kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Hal itu karena vaksinasi merupakan ikhtiar yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Janganlah takut untuk divaksin dan patuhi protokol kesehatan, supaya kita tidak terpapar Covid-19," katanya.

Baca Juga: Usai Bikin Gebrakan, Ganjar Pranowo Diminta Jadi Gubernur Jatim Gantikan Khofifah, Ini Respon Aktivis Ekonomi

Sementara itu, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir yang sebelumnya juga terpapar Covid-19, terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Yaitu memakai masker yang benar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Di samping itu, menjaga asupan yang baik dan membiasakan diri olah raga secara rutin untuk meningkatkan imun tubuh.

"Yang harus dipahami juga adalah bahwa Covid-19 ini merupakan ancaman nyata yang harus kita waspadai. Jadi jangan sampai lengah dan abai untuk menerapkan protokol kesehatan. Dan buat pak Wabup mari kita sama-sama doakan supaya lekas sembuh," ucapnya.

Baca Juga: Berlawanan dengan Ucapan Menlu Israel Soal Pawai Yahudi, Guntur Romli Ungkap Fakta Mengejutkan

Kondisi yang dilami Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan telah menambah deret panjang angka terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumedang yang kini sudah tembus 158 kasus.

Hal ini menyeret Kabupaten Sumedang kembali pada status zona orange.***

Editor: Brilliant Awal


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x