Singgung Presiden 3 Periode, Guntur Soekarnoputra Ingatkan Jokowi Terapkan 'Ambeg Parama Arta'

- 18 Juni 2021, 19:18 WIB
Presiden Jokowi memakan baju adat khas Tanah Bumbu./Tangkap layar youtube /sekretariat presiden/
Presiden Jokowi memakan baju adat khas Tanah Bumbu./Tangkap layar youtube /sekretariat presiden/ /

GALAMEDIA - Putra Presiden Pertama RI Soekarno, Guntur Soekarnoputra memberikan saran penting untuk Presiden Joko Widodo (JOkowi).

Guntur menyarankan agar Jokowi menerapkan "ambeg parama arta" dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi bangsa saat ini.

Hal itu disampaikan Guntur Soekarnoputra dalam orasi kebangsaan pada kegiatan Persatuan Alumni GMNI di Jakarta, Jumat, 18 Juni 20210.

Ia mengatakan, "ambeg parama arta" adalah salah satu metode yang digunakan oleh Presiden Soekarno dulu dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

Baca Juga: Anies Tak Pakai Masker di Tengah Lonjakan Covid-19 Jakarta, Dedek Prayudi: Jangan Contoh Gubernur Saya!

"Kalau berkenan Presiden Joko Widodo melakukan apa yang dilakukan oleh Bung Karno dahulu yaitu 'ambeg parama arta'," katanya dikutip dari Antara.

"Ambeg parama arta" lanjut Guntur maksudnya adalah pandai-pandai memilih hal-hal yang harus dikerjakan segera karena tidak dapat ditunda-tunda lagi, dan menunda hal-hal yang masih dapat ditunda.

"Apakah Presiden Jokowi setiap harinya saat ini dapat duduk bersantai-santai sambil minum segelas kopi saya rasa pastinya tidak," kata Guntur.

"Saya berani jamin seperti juga Bung Karno dulu pikiran Presiden Jokowi pasti juga berputar-putar laksana angin puting beliung setiap harinya apalagi menghadapi berbagai masalah," sambungnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X