Digitalisasi Sarana dan Fasilitas Pembiayaan Spektra Fair Bisa Jadi Solusi di Masa Pandemi Covid-19

- 24 Juni 2021, 17:13 WIB
Belanja online jadi tren baru di masa pandemi.
Belanja online jadi tren baru di masa pandemi. /pixabay/mohammed_hassan/

GALAMEDIA - Kondisi pandemi Covid-19 yang masih penuh dengan ketidakpastian saat ini, telah mengubah kebiasaan masyarakat dalam melakukan segala aktivitas baik pekerjaan maupun kegiatan sehari-hari.

Produk gadget dan elektronik saat ini menjadi primadona dalam memenuhi kebutuhan selama menjalankan aktivitas sesuai dengan kebijakan pemerintah, untuk bekerja dari rumah maupun pembelajaran secara daring.

Berdasarkan data Kementrian Perindustrian, terjadi peningkatan utilisasi pada sektor industri komputer dan barang elektronik sebesar 55 persen.

Selain itu, peningkatan ini juga ditunjukkan dengan adanya trend positif pada peningkatan jumlah unit booking dan visitor Spektra Fair yang sudah dilaksanakan sejak bulan Januari 2021.

Baca Juga: Setelah 11 Hari Jalani Isoman, BCL Bagikan Kabar Negatif Covid-19

Di samping itu, Bank Indonesia mencatatkan adanya peningkatan jumlah transaksi e-commerce khususnya pada bulan Februari 2021 sebesar 45,28 persen.

Hal tersebut, menunjukkan bahwa telah terjadinya perubahan cara berbelanja masyarakat Indonesia menyesuaikan dengan kondisi dan digitalisasi yang terjadi.

Berkenaan dengan besarnya animo masyarakat terhadap pemenuhan kebutuhan produk elektronik dan semakin meningkatnya penggunaan platform digital dalam melakukan transaksi, maka PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali menghadirkan Spektra Fair yang diselenggarakan secara virtual mulai tanggal 23 Juni hingga 30 Juni 2021 khusus untuk warga Bandung.

Spektra Fair menjadi salah satu event promo yang diadakan FIFGroup dalam penyediaan jasa pembiayaan untuk produk elektronik dan perabotan rumah tangga.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x