Covid-19 Masih Menggila, Anies Minta Warga DKI Jakarta Kurangi Bepergian: Mari Kita Pilih Keselamatan

- 28 Juni 2021, 20:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi TPU tempat jenazah Covid-19 dimakamkan. Ia mengajak warganya mengurangi bepergian dan lebih mementingkan keselamatan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi TPU tempat jenazah Covid-19 dimakamkan. Ia mengajak warganya mengurangi bepergian dan lebih mementingkan keselamatan. /IG/@aniesbaswedan

GALAMEDIA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk mengurangi aktivitas bepergian keluar rumah.

Permintaan disampaikan Anies di tengah Covid-19 yang masih ngegas. Ia berharap upaya yang dilakukan bisa menekan penyebaran virus corona yang masih tinggi di ibu kota.

Anies juga mengemukakan bahwa fasilitas rumah sakit di ibu kota penuh, termasuk di RSUD Tarakan, baik untuk kamar isolasi maupun ruangan khusus ICU.

Dalam peninjauannya ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Senin, 28 Juni 2021, Anies melihat fasilitas seperti ruangan khusus ICU, bahkan untuk bayi, berjalan dengan baik untuk penanganan pasien, meskipun keterisiannya penuh.

Baca Juga: Menyentuh, Begini Pesan Wali Kota Bandung ke Nakes Covid-19

Karena itu, Anies meminta warga DKI Jakarta untuk mengurangi intensitas bepergian untuk menghindari potensi penularan virus.

"Saya ingin mengajak kepada semua dari RS ini, ada pesan mari kurangi bepergian, mari kita hindari potensi penularan, mari kita pilih keselamatan," kata Anies, dikutip dari Antara.

Anies menegaskan bahwa bepergian memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terpapar virus, terutama bila warga memiliki penyakit penyerta atau komorbid yang berpotensi membuat kondisi tubuh menjadi fatal karena komplikasi.

Baca Juga: Selamat Jalan, Komedian Yusuf Surya Sampaikan Kabar Duka: Candamu Akan Ku Kenang

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x