Satgas Citarum Harum Gencarkan Pembuatan Drum Biopori

- 29 Juni 2021, 12:44 WIB
Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung bersama Gober memasang drum biopori di bahu jalan yakni Jalan Raya Laswi Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa (29/6/2021).
Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung bersama Gober memasang drum biopori di bahu jalan yakni Jalan Raya Laswi Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa (29/6/2021). /Engkos Kosasih/galamedia/



GALAMEDIA - Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung bersama Gober memasang drum biopori di bahu jalan yakni Jalan Raya Laswi Desa Biru Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa 29 Juni 2021.

Pemasangan drum biopori itu untuk meminimalisir genangan air disaat turun hujan di jalur jalan tersebut.

"Pembuatan drum biopori ini sangat efektif untuk meminimalisir genangan air di saat turun hujan. Ruas jalan itu rawan terjadi genangan air di saat memasuki musim hujan. Dengan adanya pemasangan drum biopori diharapkan dapat mengurangi genangan air," kata Komandan Sektor 4/Majalaya Kolonel Inf Mulyono HS di sela-sela memasang drum biopori.

Baca Juga: Punya Penyakit Autoimun? Ini 7 Makanan yang Baik Dikonsumsi Penderita Autoimun

Ia mengatakan, pemasangan drum biopori tersebut untuk persediaan air bawah tanah. Pasalnya dapat memudahkan air meresap ke dalam tanah dan tidak terjadi genangan air.

"Pemasangan drum biopori ini di lokasi-lokasi yang sering terjadi genangan air," katanya.

Mulyono mengungkapkan, dengan memasang drum biopori dapat mengurangi aliran air terbuang ke selokan atau sungai.

"Bahkan dengan memperbanyak pemasangan drum biopori dapat mengurangi ancaman banjir karena sebagian air meresap ke dalam tanah, setelah ditampung melalui drum biopori tersebut," katanya.

Baca Juga: Kabar Duka: Mantan Gitaris Gigi dan /rif, Aria Baron Meninggal Dunia

Ia juga mengajak kepada sejumlah pihak, termasuk para pengusaha maupun masyarakat secara umum untuk membuat drum biopori.

"Dengan pembuatan drum bioori itu dapat mengurangi aliran air di selokan atau sungai. Selain itu dapat meminimalisir ancaman banjir," katanya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x