Aksi Digital BEM UNNES: Ma'ruf Amin 'The King of Silence' dan Puan Maharani 'The Queen of Ghosting'

- 7 Juli 2021, 12:51 WIB
BEM UNNES beri predikat pada Wapres Ma'ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Instagram/@bemkmunnes/
BEM UNNES beri predikat pada Wapres Ma'ruf Amin dan Ketua DPR RI Puan Maharani. Instagram/@bemkmunnes/ /

GALAMEDIA - Usai viralnya cuitan berisi kritikan kepada Presiden Joko Widodo dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM), kini BEM Universitas Negeri Semarang (UNNES) turut memberikan kritik.

Kritik dari BEM UNNES ditujukan kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin, dan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Melalui akun media sosial resminya, BEM UNNES mengumumkan bahwa pihaknya tengah melakukan aksi digital dalam rangka kritik terhadap Rezim Pemerintahan Jokowi dan DPR yang diketuai oleh Puan Maharani.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Makin Tinggi, Syarief Hasan: Pemerintah Indonesia Jangan Malu Mencontoh Amerika Serikat

Dalam aksi digitalnya tersebut, BEM UNNES memberi julukan kepada Wapres Ma'ruf Amin sebagai 'The King of Silent'. Sementara julukan 'The Queen of Ghosting' ditujukan kepada Puan Maharani.

Selain itu, pihak BEM UNNES menganggap Presiden Jokowi tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai Presiden dan mengingkari janji politiknya. Oleh karena itu, pihak BEM UNNES setuju dengan predikat 'The King of Lip Service' yang diberikan BEM UI kepada Presiden Jokowi.

Hal tersebut dapat dilihat dengan tinjauan perbandingan Janji yang diucapkan Jokowi dan Realita yang terjadi selama masa pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Insiden Berdarah, London Diserang Bom oleh Kelompok Teroris, Menewaskan 56 Jiwa pada 7 Juli 2005

"Misalnya perihal hutang negara, komitmen terhadap demokrasi dan penanganan pandemi. Meskipun tampak pemerintah melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin, akan tetapi fakta menunjukan hal-hal yang seringkali kontradiktif dan paradoksal," cuit BEM UNNES dikutip Galamedia dari akun twitternya @bemkmunnes.

Kemudian terkait julukan 'The King of Silence' pada Wapres Ma'ruf Amin, BEM UNNES menuntut Ma'ruf Amin untuk membantu presiden.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x