PSI Jabar Apresiasi Ridwan Kamil Alihkan 11 Anggaran Infrastruktur untuk Penanganan Covid-19

- 9 Juli 2021, 21:30 WIB
Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan Amini M. Chan./dok.PSI Jawa Barat
Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan Amini M. Chan./dok.PSI Jawa Barat /

GALAMEDIA - Saat ini banyak pasien covid-19 terpaksa harus melakukan isolasi mandiri karena penuhnya Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Unit Perawatan Intensif (ICU) rumah sakit.

Tentunya warga negara yang isoman juga berhak mendapatkan pelayanan dari negara.

Karena itu Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Barat mengapresiasi langkah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil menghentikan atau menunda 11 proyek infrastruktur 2021 senilai Rp 140 miliar dan mengalihkan dananya untuk obat-obatan dan suplemen pasien Covid-19 Jawa Barat yang sedang isolasi mandiri dan mengalami kesulitan ekonomi.

Baca Juga: Catat! Penutupan Jalan di Kota Cimahi Dilakukan Lebih Awal, Ini Jadwalnya

"Langkah ini patut ditiru dan disinergiskan oleh pemerintahan Kabupaten/Kota di Jawa Barat," kata Ketua DPW PSI Jawa Barat, Furqan Amini M. Chan, Jumat, 9 Juli 2021.

Apalagi, ujar Furqan, saat ini terdapat 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat kategori zona merah.

Ke-15 daerah tersebut yaitu Kota Bandung, Kota Depok, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Garut, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Indramayu dan Karawang.

Furqan menyatakan, momentum Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 3-20 Juli 2021 ini harus betul-betul dimaksimalkan untuk menekan laju kurva kasus Covid-19.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x