Terus Recoki Kasus dr. Lois Owien, Otak dr. Tirta Malah Disebut Mirip Abu Janda

- 14 Juli 2021, 12:53 WIB
dr. Tirta
dr. Tirta /Tangkapan Layar Youtube/Tirta PengPengPeng

 

GALAMEDIA - Seiring mencuatnya kasus Dokter Lois Owien (dr. Lois), sosok dr. Tirta turut mengundang perhatian publik. Dalam beberapa kesempatan Dokter dengan nama lengkap dr. Tirta Mandira Hudhi ini kerap melontarkan pernyataan-pernyataan yang seolah-olah membongkar kontroversi dr. Lois.

Tak dapat dielakkan, usai dr. Lois ditangkap pada Minggu, 12 Juli 2021 kemarin, dr. Tirta turut menjadi sasaran amuk warganet di media sosial.

Warganet menuding bahwa dr. Tirta justru mengambil kesempatan di tengah kasus dr. Lois hingga disebut tidak punya nyali untuk bertemu langsung dengan sang dokter.

Baca Juga: Ancaman Risma Buat Tokoh Papua Ini Geram hingga Sebut Mensos Tidak Beretika

Kala itu, dr. Tirta menyampaikan klarifikasi terkait dirinya yang hanya menjadi saksi ahli dalam kasus dr. Lois, bukan sebagai pelapor.

"Heheh... Jadi sorry yak. Sorry banget nih. Saya gak melaporkan. Cukup jadi saksi saja. Karena banyak warga dan institusi yang melaporkan," begitu ujar dr. Tirta melalui Instagramnya dikutip Galamedia, Rabu 14 Juli 2021.

"Jangan kebakaran jenggot gitu kalau issuenya yang jelas-jelas hoax gagal donk. Dikasih wadah IDI Ditolak," imbuhnya. Alih-alih disambut baik, dr. Tirta justru terus diserang netizen di akun Instagramnya.

Baca Juga: Sinopsis Buku Harian Seorang Istri, Rabu 14 Juli 2021: Arman Makin Nekat Datangi Dewa ke Kediaman Buwana

Komentar juga datang dari salah satu tokoh Papua, Christ Wamea yang menyebut bahwa otak dr. Tirta seperti Abu Janda.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x