Pendidikan dr. Lois Timbulkan Kecurigaan dr. Tirta, Pihak Keluarga Beberkan Fakta Akademis Sang Dokter

- 14 Juli 2021, 07:59 WIB
dr. Luis dan dr. Tirta
dr. Luis dan dr. Tirta /Kolase foto dr Louis dan dr Tirta/Twitter

GALAMEDIA - Influencer kesehatan yang juga seorang dokter, dr. Tirta sempat menaruh kecurigaan terhadap sosok dr Lois ihwal pendidikanya. Kecurigaannya muncul usai melontarkan beberapa pertanyaan terhadap dr. Lois namun jawabannya dinilai tidak sesuai.

Bahkan jawaban dr. Lois disebut dr. Tirta ngelantur. Fakta itu terungkap saat dr. Lois menjalani pemeriksaan dan dr Tirta menjadi salah satu saksi ahli. "Kita enggak tahu orang ini benar dokter atau engga karena dia tidak tahu skema pendidikan dokter."

"Kita tes, kamu pendidikannya apa, dia bilang 'saya s1 dokter, koas S2'. Nah kan koas bukan S2, ngelantur dia, jadi kita curiga orang ini ngaku-ngaku dokter," kata dr. Tirta.

Baca Juga: Makna Asmaul Husna: Al Mushowwir, Al Ghoffar, Al Qohhar, Semoga Mengampuni Dosa dan Khilaf Kita

Terkait profesinya sebagai dokter, diketahui bahwa Surat Tanda Registrasi (STR) dr. Lois sudah tidak aktif sejak empat tahun yang lalu.

Sememtara dr. Lois juga dikatakan tidak aktif di organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI), sehingga dapat dikatakan status dokter dr Lois memang tidak aktif.

Semementara teka-teki pendidikan yang ditempuh oleh dr. Lois, pihak keluarga sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa dr. Lois memang sempat menempuh S1 dokter. Pernyataan itu terungkap usai kegaduhan yang timbul imbas pernyataan kontroversial dr. Lois.

Baca Juga: Quran Surat Al Ma'un, Berikut Bacaan Arab, Latin, Terjemahnya, dan Asbabun Nuzul, Yuk Tingkatkan Tadarusnya

Semula pihak keluarga membeberkan latar belakang pribadi sang dokter sehingga patut diduga memengaruhi kondisi psikis dr. Lois. Terlebih soal pernyataannya yang viral saat menjadi salah satu narasumber di tayangan Hotman Paris Show.

Diakui pihak keluarga bahwa pernyataan dr. Lois hanya bersifat opini dan tidak berdasarkan data dan fakta ilmiah.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x