Usai Bikin Gaduh Indonesia, dr Lois Owien Disarankan Diskusi Bareng IDI

- 14 Juli 2021, 19:22 WIB
Dokter Lois usai menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Selasa 13 Juli 2021. /Foto: Pikiran-Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila/
Dokter Lois usai menjalani pemeriksaan di Mabes Polri, Selasa 13 Juli 2021. /Foto: Pikiran-Rakyat/ Muhammad Rizky Pradila/ /


GALAMEDIA - Dokter Lois Owien menjadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir, karena pernyatannya yang tak percaya Covid-19.

Setelah bikin gaduh, Lois pun sempat diamankan Polda Metro Jaya, bahkan dijadikan tersangka meski akhirnya tak ditahan.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo ikut angkat bicara.

Ia mendorong adanya diskusi terbuka antara Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Lois terkait informasi tentang Covid-19.

"Meminta Pemerintah bersama IDI melakukan diskusi secara terbuka dengan dokter Lois Owien, terkait apa yang disampaikannya melalui media sosial beberapa waktu lalu," kata pria yang akrab disapa Bamsoet, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 14 Juli 2021.

Baca Juga: Kejati Jabar Gelar Vaksinasi Covid-19, Dukung Percepatan Herd Immunity

Dia mengatakan diskusi tersebut perlu dilakukan secara terbuka, agar masyarakat dapat mencermati penyebaran informasi tentang Covid-19 secara ilmiah dan benar.

"Mengingat masyarakat saat ini dalam kondisi bingung, yang semakin ditambah oleh adanya tekanan ekonomi yang semakin berat," tambahnya, dikutip dari Antara.

Dengan adanya polemik tentang informasi yang disebarkan Lois tersebut, Bamsoet berharap Pemerintah dapat mengklarifikasi pernyataan Lois berdasarkan fakta.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x