Dalam Sepekan, Tiga Menteri Jokowi Berhasil Ciptakan Blunder Hingga Jadi Bulan-bulanan Netizen

- 17 Juli 2021, 17:39 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./Instagram.com/menkomarves /
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan./Instagram.com/menkomarves / /

GALAMEDIA - Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia sekarang-sekarang ini, aksi menteri-menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) justru berhasil menarik perhatian publik.

Setidaknya ada tiga menteri dalam kabinet Jokowi yang dalam sepekan ini berhasil menarik perhatian dengan pernyataan-pernyataannya yang blunder.

Imbasnya, di tengah tekanan politik terhadap pemerintahan Presiden Jokowi yang kain kuat lantaran dianggap gagal mengatasi Covid-19, aksi menteri-menterinya justru semakin memperburuk keadaan.

Pertama pernyataan Menko Marves yang juga didapuk Koordinator PPKM Darurat, Luhut Binsar Pandjaitan soal kondisi Covid-19 di Tanah Air.

Semula dalam pernyataanya Luhut menyebut bahwa Corona di Indonesia terkendali, namun selang beberapa hari hal sebaliknya justru diungkapkan Luhut.

Baca Juga: Bahas Soal PPKM Darurat Sebut Komunikasi Buruk Kambuh Lagi, Syarief Hasan: Jokowi Harus Lakukan Evaluasi

"Jadi kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali. Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya. Nanti saya tunjukkan ke mukanya bahwa kita terkendali," demikian ujar Luhut dalam konferensi pers daring pada Senin, 12 Juli 2021.

Tak lama berselang, Luhut justru mengatakan bahwa Covid-19 varian Delta tidak dapat dikendalikan.

"Saya mohon kita semua paham dari varian delta ini varian yang tidak bisa dikendalikan," ujar Luhut saat konferensi pers Kamis, 15 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x