Ancamannya Dinilai Rasis, Nama Risma Jadi Trending, Netizen: Harusnya Menteri Berjiwa Sosial Bukan Kolonial

- 14 Juli 2021, 10:19 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini ikut membantu memasak. Ia melakukan monitoring secara intensif, operasionalisasi dapur umum yang berdiri di tujuh kota./dok.Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini ikut membantu memasak. Ia melakukan monitoring secara intensif, operasionalisasi dapur umum yang berdiri di tujuh kota./dok.Kemensos /

 

GALAMEDIA – Nama Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini tengah ramai diperbicangkan usai mengancam pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagaimana diketahui, emosi Risma naik ketika berkunjung ke dapur umum Wyata Guna Bandung, Jawa Barat.

Bukan tanpa sebab, kemarahan Risma dipicu karena melihat kinerja ASN tidak serius saat melayani masyarakat yang terjangkit Covid-19. Saat itu Risma mengakui ia tidak memiliki kewenangan untuk memecat ASN, namun ia bisa memindahkan mereka ke Papua.

“Saya enggak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahin ke Papua,” ucapnya di kunjungan tersebut, Selasa, 13 Juli 2021.

Baca Juga: Disebut dr. Lois Kaki Tangan Jokowi untuk Peracunan Massal, Dokter Ini Justru Tak Setuju dengan Polisi

Atas dasar tersebut, Risma meminta Kepala Balai Wyata Guna untuk segera mengubah pola kerja pelayanan di sana. Bahkan Risma sempat menyoroti cara masak petugas di sana.

“Gimana mungkin aku percaya pak, bapak masak telor saja seperti itu, itu bisa jam 12 malam mateng. Ditambah nasi kotak, siap-siap, siap, tapi kerjanya model gitu,” ujarnya.

Risma menegaskan, saat ini kondisi Indonesia sedang tidak baik-baik saja, sehingga ia berharap seluruh petugas dapat bekerja dengan baik.

Baca Juga: TERBARU! Harga Emas Hari Ini Rabu 14 Juli 2021 di Pegadaian: Antam Turun, UBS Naik

“Dengar saya enggak main-main, gak ada yang susah buat saya pindahkan ke Papua. Silakan, tolonglah, tolonglah kondisi ini berat,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x