Jelang Idul Adha di Masa PPKM Darurat, Pasar Atas Baru Kota Cimahi Diserbu Masyarakat

- 18 Juli 2021, 20:41 WIB
Pengunjung yang datang ke Pasar Atas Baru di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi mulai ramai, Ahad, 18 Juli 2021.
Pengunjung yang datang ke Pasar Atas Baru di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi mulai ramai, Ahad, 18 Juli 2021. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Mendekati Hari Raya Iduladha 1442 H, Pasar Atas Baru (PAB) Kota Cimahi ramai dikunjungi konsumen.

Meski sedang berlangsung Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, tak menyurutkan warga untuk membeli kebutuhan menyambut Lebaran Iduladha.

Berdasarkan pantauan di Pasar Atas Baru yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi, Ahad (18/7), sejumlah kios yang menjual daging ayam dan sayuran nampak diburu konsumen. Begitu pula penjual cangkang ketupat yang laris manis dibeli konsumen. Stok dagangan sejumlah komoditas pun mulai berkurang menjelang siang hari.

Meski ramai, namun sejumlah pedagang mengaku tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Seperti yang diungkapkan Rahman (40), pedagang sayuran. "Dari kemarin mulai ramai. Tapi kalau dibanding sebelum ada corona mah tidak terlalu ramai. Mungkin karena daya beli lagi turun," katanya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Kritik Jokowi Soal PPKM: Longgarkan Penyekatan, Tegas Terhadap Aturan Kerumunan!

Diakui Rahman, stok sayuran sejauh ini relatif aman, begitu pula harga tidak mengalami perubahan yang signifikan. "Stok aman, begitu pula harga, kalau pun ada kenaikan tidak terlalu tinggi," katanya.

Cordeon (36), pedagang daging ayam juga mengakui jika pembeli mulai ramai sejak Sabtu (17/7) kemarin. "Ya rame dibanding hari-hari biasa. Tapi kalau dibanding Iduladha tahun-tahun sebelumnya agak sepi ya. Akibat Covid-19, daya beli berkurang. Ditambah lagi sekarang ada PPKM Darurat mengurangi mobilitas warga," tururnya.

Terkait harga, Cordeon mengatakan jika harga daging ayam mengalami kenaikan jelang Iduladha.

"Hari rabu sempat turun jadi Rp 30 ribu/kg dari asalnya Rp 34 ribu/kg. Sekarang naik lagi jadi Rp 35 ribu/kg. Besok ngga tau tah naik lagi atau tidak. Kalau daging ayam harganya memang ngga tentu, hari ini naik, besok bisa saja turun," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x