BLT Tak Kunjung Cair, Wakil Ketua MPR: Pemda Jangan Tunda Apalagi Pendam Dana BLT!

- 23 Juli 2021, 11:10 WIB
Wakil Ketua MPR RI Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat. Dok. MPR RI.
Wakil Ketua MPR RI Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat. Dok. MPR RI. /

 

GALAMEDIA - Pemerintah pusat telah menyiapkan bantuan langsung tunai (BLT) untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terkait hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI Fraksi NasDem, Lestari Moerdijat meminta para kepala daerah tidak menunda atau memendam dana BLT tersebut.

Lantaran, BLT tersebut telah dianggarkan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi krisis akibat pandemi covid-19.

"Pemerintah daerah diharapkan tanggap terhadap kebijakan pemerintah pusat dan kondisi krisis yang terjadi saat ini dengan tidak menunda, apalagi memendam dana BLT yang sangat dibutuhkan dan ditunggu oleh rakyat," tegasnya dikutip Galamedia dari laman MPR, Jumat, 23 Juli 2021.

Baca Juga: Ingin Coba Rujak Mangga yang Lagi Viral di TikTok? Begini Ternyata Cara Membuatnya, Mudah Banget!

Anggota Komisi X MPR RI itu pun mengatakan bahwa penyaluran dana BLT bukan hal baru bagi pemerintah daerah. Bantuan tersebut sudah berlangsung lama, dan setiap daerah telah memiliki data penerima bantuan sampai ke desa-desa.

"Jadi, tidak ada alasan untuk berlama-lama dalam proses pencairan dan distribusi dana bantuan sosial tersebut," ujarnya.

Politikus Partai NasDem ini meminta pemerintah daerah untuk tanggap dan bergerak cepat, serta trengginas dalam mendistribusikan BLT kepada warga yang berhak menerima.

Baca Juga: Bukan Hanya Sekali, Tamara Bleszynski Kini Buka Endorse Gratis Lagi untuk Warganet

Jika ada kendala dalam proses penyaluran, pemerintah daerah harus segera mencari tahu sumber masalahnya dan cepat menentukan jalan keluar untuk mengatasinya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x