Sebut Pemerintah Tak Bisa Bekerja Sendiri, Mensos: Tak Perlu Takut Selama Ada Semangat Gotong Royong

- 27 Juli 2021, 19:17 WIB
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini./Dok. Kemensos RI/
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini./Dok. Kemensos RI/ /

GALAMEDIA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Risma menyatakan, pemerintah membutuhkan sinergitas antar sesama anak bangsa dengan menumbuhkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Surabaya itu mengatakan, dalam konsep gotong royong akan ada rasa tanggung jawab maka masyarakat diminta untuk mengembangkan lagi semangat gotong royong.

“Konsep gotong royong yang kita lakukan itu bisa meringankan penanganan pandemi Covid-19, sebab dalam gotong royong itu ada tanggung jawab, ada rasa persaudaraan senasib sepenanggungan," tutur Risma.

"Kita harus kembangkan lagi semangat gotong royong itu,” tambah Risma dikutip Galamedia dari laman Kemensos, Selasa 27 Juli 2021.

Baca Juga: Tertinggi di Dunia! Kasus Kematian Covid-19 Indonesia Tembus 2.069 Kasus

Dalam semangat gotong royong, ujarnya, masyarakat harus percaya bahwa ada kekuatan yang bisa menyelesaikan berbagai persoalan bangsa seberat apapun.

Meski begitu, masyarakat atau pemerintah diharapkan tidak bergerak masing-masing maka harus ada gotong royong.

"Saya percaya segala macam persoalan bangsa kita bisa diselesaikan secara bersama-sama selama ada semangat bergotong royong dan tidak bergerak sendiri-sendiri, serta bukan kamu-kamu dan gue-gue hal itu sudah pasti tidak menjadi solusi," terang Risma.

Di masa pandemi Covid-19, kata Risma, semangat gotong royong bisa menyelamatkan dan melindungi orang lain bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) cukup di rumah saja.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x