Soal Rasisme, Natalius Pigai Desak Jokowi Hukum Mensos Risma: Anggota TNI Saja Dihukum!

- 28 Juli 2021, 06:00 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau Risma saat memarahi ASN di Wyata Guna Bandung, Selasa, 13 Juli 2021.
Menteri Sosial, Tri Rismaharini atau Risma saat memarahi ASN di Wyata Guna Bandung, Selasa, 13 Juli 2021. /Lucky M. Lukman/galamedia/



GALAMEDIA –  Mantan Anggota Komnas HAM, Natalius Pigai mengaku tersinggung dengan perlakuan Tri Rismaharini kepada Papua.

“Saya gak bisa pecat orang, tapi saya bisa pindahin ke Papua,” demikian pernyataan kecewa Risma atas kinerja ASN di dapur umum Wyata Guna Bandung.

Natalius Pigai menganggap apabila masalah rasisme Risma tidak segera diselesaikan, maka masalah rasisme selanjutnya dimungkinkan akan kembali muncul.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Juli 2021: Elsa Belum Bisa Dipenjarakan, Bukti dari Katrine dan Miss Olive Jadi Kunci

“Masalah rasisme tidak akan selesai kalau Menteri Risma juga tidak dihukum,” kata Natalius Pigai melalui akun Twitternya, seperti dikutip Galamedia, Selasa, 27 Juli 2021.

Lantas, Natalius Pigai membandingkan kasus rasisme Risma dengan kasus rasisme oknum anggota TNI di Merauke, Papua Barat.

Menurutnya, oknum anggota TNI tersebut telah dihukum akibat perbuatan rasismenya, Juli 2021.

Maka dari itu, ia berharap Risma bisa dihukum sama seperti oknum anggota TNI tersebut.

Baca Juga: Polemik Pidato Menag, Agama Resmi Baru Jadi Sorotan Netizen, Afif Fuad Saidi: Lha Kenapa? Baha’i Dilarang?

Pasalnya, saat ini Risma telah menjadi Pejabat Tinggi Negara Republik Indonesia atau tepatnya sebagai Menteri Sosial (Mensos).

“Jangan hanya Anggota TNI saja yang dihukum tapi seorang pejabat tinggi Negara Republik Indonesia yang rasisme juga harus dihukum,” terangnya.

Menurutnya, apabila Presiden Jokowi tidak berani menghukum Risma, maka Presiden Jokowi terkesan seperti ingin memelihara rasisme yang dilakukan sukunya.

Baca Juga: DPD Partai NasDem Garut Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis Bantu Pemkab Percepat Target Vaksinasi

“Kecuali Jokowi memelihara Rasisme yang dilakukan sukunya,” pungkasnya. ***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x