Bupati Minta Anak Yang Ditinggalkan Orangtuanya Karena Direnggut Covid-19 Agar Diperhatikan

- 6 Agustus 2021, 19:04 WIB
H.Dony Ahmad Munir, saat melawat Andin Sinta Nurfalah (9) dan Alan Suherlan (23) yatim piatu, setelah orangtuanya meninggal akibat Covid-19 di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kab.Sumedang, Jumat 6 Agustus 2021.
H.Dony Ahmad Munir, saat melawat Andin Sinta Nurfalah (9) dan Alan Suherlan (23) yatim piatu, setelah orangtuanya meninggal akibat Covid-19 di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kab.Sumedang, Jumat 6 Agustus 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir minta sekaligus memerintahkan dinas terkait untuk agar memperhatikan anak-anak yang jadi yatim piatu, akibat orangtuanya meninggal dunia karena direnggut Covid-19, maupun karena sakit.

"Saya sudah perintahkan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan, untuk memperhatikan mereka. Seperti untuk kebutuhan sehari, pendidikannya dan juga kesehatannya. Sehingga mereka tetap memiliki harapan hidup, meski sudah tak lagi ada orangtuanya," kata Dony, saat melawat Andin Sinta Nurfalah (9) dan Alan Suherlan (23) anak yang orangtuanya meninggal akibat Covid-19 di Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kab.Sumedang, Jumat 6 Agustus 2021.

Tak sekedar melawat, Bupati menyerah bantuan secara langsung, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada mereka untuk terus bersekolah guna menyongsong masa depan lebih baik.

Baca Juga: Yesaya Abraham dan 3 Fakta Tentang Dirinya, Pesonanya Enggak Ada Obat!

Selain itu, Bupati berharap agar masyarakat berempati dengan kondisi yang dialami oleh yatim piatu lainnya. "Tentunya kita prihatin dan empati dengan kondisi ini," ucapnya.

Menurut Bupati, saat ini pihaknya sedang melaksanakan pendataan anak-anak yang yatim piatu karena Covid-19.

Untuk selanjutnya, mereka akan beri perlakuan khusus. "Doakan, mudah-mudahan masyarakat lainnya pun, bisa bersama-sama untuk hadir menjadi solusi, membantu masyarakat yang membutuhkan terutama yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

Baca Juga: Pelanggan PLN Bakal Dapatkan Diskon Kemerdekaan, Caranya Tinggal Akses PLN Mobile

Dikesempatan ini Bupati, kembali menekankan akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. "Tetap waspada, karena hingga kini penanganan Covid-19 belumlah tuntas. Mari kita laksanakan apa yang menjadi ikhtiar masyarakat untuk menangani Covid-19," pungkasnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x