34 Warga China Masuk di Masa PPKM Level 4, dr Eva Sri Diana: Di Sini Nakes Menjerit, Virus Baru Lagi

- 8 Agustus 2021, 15:19 WIB
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta.
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta. /Foto: Antara/ Fauzan/

 

GALAMEDIA - Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, sebanyak 34 warga negara China kembali memasuki wilayah Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soekarno-Hatta Romi Yudianto memastikan puluhan warga Cina itu itu telah memenuhi persyaratan dan sesuai aturan yang berlaku.

Kondisi itu pun membuat gerah sejumlah kalangan, termasuk diantaranya tenaga kesehatan. Mereka mempertanyakan kebijakan pemerintah tersebut.

Salah satunya datang dari Ketua Dokter Indonesia Bersatu, dokter Eva Sri Diana Chaniago lewat akun twitter @__Sridiana_3va, Minggu, 8 Agustus 2021.

Baca Juga: Sambut Olimpiade Paris 2024, Saking Ekstrem dan Konyol Ini Deretan Cabang Olahraga yang Terpaksa Ditiadakan

"Di sini aku sebagai nakes menjerit. Virus baru lagi," cuitnya menanggapi sebuah berita berjudul 'Sebanyak 34 Warga Negara Cina datang ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta di saat penerapan PPKM level 4'.

Seperti diketahui sebelumnya pemerintah mengeluarkan kebijakan larangan TKA masuk selama penerapan PPKM.

Pengamat penerbangan, Alvin Lie bahkan menyebut kabar ini sebagai kabar yang membuat pemerintah terlihat sedang menjilat ludah sendiri.

Menurutnya, publik sebelumnya sudah merasa senang dengan komitmen pemerintah melarang TKA masuk. Apalagi kabar itu disampaikan langsung oleh Menkumham Yasonna Laoly.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x