Heboh Bendera Palestina Mejeng di Depan Rumah Warga Jelang HUT RI, Husin Alwi Minta Polisi Turun Tangan

- 11 Agustus 2021, 22:23 WIB
Warga mengibarkan Bendera Palestina dalam menyambut Kemerdekaan RI. Menurut warganet, lokasi rumah tersebut berada di Depok, Jawa Barat.
Warga mengibarkan Bendera Palestina dalam menyambut Kemerdekaan RI. Menurut warganet, lokasi rumah tersebut berada di Depok, Jawa Barat. /Twitter/

GALAMEDIA - Publik dibuat heboh dengan beredarnya sebuah foto di media sosial yang menunjukkan bendera Palestina di pasang di depan rumah.

Foto terpasangnya bendera Palestina tersebut beredar di media sosial khususnya Twitter. Imbasnya kata Palestina kini puncaki trending topic.

Menariknya, bendera Palestina tersebut justru terpasang di sebuah rumah sedangkan rumah di sampingnya memasang bendera merah putih.

Selain itu, warganet di Twitter sebagian geram lantaran momentum jelang peringatan HUT RI ke-76 warga yang belum diketahui identitasnya tersebut justru memasang bendera Palestina.

Salah satu yang dengan keras memberikan tanggapan adalah Ketua Cyber Indonesia dan juga pegiat media sosial Husin Alwi Shihab.

Baca Juga: Heboh Bendera Palestina Dikibarkan Warga Jelang HUT Kemerdekaan RI, Netizen: Ini Indonesia atau Jalur Gaza?

Ia berharap agar pemerintah setempat menegur oknum warga yang memasang bendera Palestina itu. Bahkan dia juga menyarankan agar dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Saya berharap RT/RW setempat menegur orang yang pasang bendera Palestina tersebut. Kalau gak mau laporkan aja dan minta ditangkap ke polisi karena tidak mengindahkan himbauan Pemerintah dan UU No. 214/2009," katanya melalui cuitan Twitter Rabu, 11 Agustus 2021.

"Mohon atensi @DivHumas_Polri," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x