Diduga Mulai Kekurangan Stok Makanan, Seekor Lutung Ekor Panjang Masuk Komplek Perumahan Warga

- 14 Agustus 2021, 07:12 WIB
Diduga mulai kekurangan stok makanan, seekor lutung ekor panjang memasuki komplek perumahan Cluster Sari Wates Residen (CSR), Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis 12 Agustus 2021.
Diduga mulai kekurangan stok makanan, seekor lutung ekor panjang memasuki komplek perumahan Cluster Sari Wates Residen (CSR), Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Kamis 12 Agustus 2021. /Agus SOmantri

GALAMEDIA- Warga Perum Cluster Sari Wates Residen (CSR), Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut dikejutkan dengan kemunculan seekor lutung ekor panjang yang memasuki area perumahan mereka pada Kamis 12 Agustus 2021 kemarin.

Tak ayal kemunculan lutung secara mendadak dan misterius itu membuat warga di Perum tersebut merasa cemas, terlebih kejadian itu merupakan hal baru bagi mereka. Sehingga dalam waktu singkat, kabar itu pun dengan cepat menyebar antar sesama penghuni perum.

Aang Rusyadi (40), Satuan Pengamanan (Satpam) di Perum Sari Wates Residen mengatakan, lutung ekor panjang tersebut pertama kali terlihat di sekitaran Blok A sekitar oleh ibu-ibu yang tengah melakukan aktivitas di luar rumah sekira pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Ketika Moeldoko Harus Beradu Akting dengan Sule, Nunung hingga Cak Lontong

"Kaget juga, baru kali ini ada lutung masuk perum. Apalagi kejadiannya saat warga mulai melakukan aktivitas. Sempat juga dikejar sama anak-anak hingga ke perum Grand View tapi balik lagi ke CRS," ujarnya, Jumat 13 Agustus 2021.

Aang mengaku, belum mengetahui secara pasti latar belakang kemunculan lutung ekor panjang di komplek perumahan yang dijaganya tersebut, namun ia menduga kurangnya stok makanan di perbukitan Godong kawasan hutan Pegunungan Karacak menjadi penyebabnya.

"Mungkin sudah mulai kekurangan stok makanan di bukit Godog, kawasan Pegunungan Karacak yang selama ini menjadi habitatnya. Kayaknya nyari makanan, sebab baru pertama kali sampai ke pemukiman," ucapnya.

Baca Juga: Usai Merengek Minta Bebas, Fakta Baru Kasus Juliari Batubara Kembali Terungkap!

Karena menimbulkan keresahan kepada warga, terang Aang, akhirnya salah seorang penghuni komplek menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Disdankar) Garut, sehingga tak lama kemudian datang petugas dengan membawa satu unit mobil Damkar untuk melakukan evakuasi namun belum membuahkan hasil.

"Lutungnya memang terbilang liar, sehingga petugas juga kesulitan untuk menjinakannya," katanya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah