Tanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini, DHIS Primary Gelar Lomba Cosplay Pahlawan Indonesia Secara Virtual

- 16 Agustus 2021, 15:23 WIB
Darul Hikam Integrated School Primary menggelar berbagai lomba 17 Agustusan, termasuk lomba cosplay secara virtual./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Darul Hikam Integrated School Primary menggelar berbagai lomba 17 Agustusan, termasuk lomba cosplay secara virtual./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Momentum Hari Kemerdekaan merupakan saat yang tepat untuk menanamkan rasa nasionalisme dan kecintaan kepada generasi muda.

Hal itu dapat mulai diupayakan sejak dini, dengan lebih mengenalkan sejarah, budaya dan beragam hal terkait Indonesia.

Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-76, Darul Hikam Integrated School Primary menggelar berbagai lomba 17 Agustusan dengan tema "Dengan semangat kemerdekaan menjadikan generasi berakhlak dan berprestasi untuk Indonesia adil dan makmur".

Lomba yang dilaksanakan secara virtual tersebut, di antaranya cosplay Indonesia Hero, cosplay busana adat daerah, lomba pembacaan teks proklamasi dan juga lomba musikalisasi puisi kemerdekaan.

Baca Juga: 10 Menteri dengan Kinerja Terbaik, Nomor 1 dan 2 Bikin Kaget, Mahfud MD Masuk Deretan 10 Besar?

Lomba ini diikuti siswa secara virtual dengan cara mengupload foto dan video pada akun Instagram masing-masing siswa dengan men-tag akun IG sekolah @darulhikam_primary dan juga membubuhkan #HUTRI76DHISPRIMARY.

Selain itu, juga melakukan aktivitas story telling virtual besama kak Ariel dan Oncy.

Kepala Sekolah DHIS Primary, Rustati, S,Si., M.Pd mengatakan, siswa-siswi sangat antusias dalam mengikuti perlombaan, terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba virtual tersebut.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Walaupun diselenggarakan secara virtual namun tidak mengurangi semangat siswa dalam mengikutinya," ungkapnya di sela kegiatan, Senin, 16 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x