Tak Puas Dengan Penanganan Covid-19, Luhut: Ini Baik Dalam Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

- 17 Agustus 2021, 07:20 WIB
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan keputusan soal perpanjangan PPKM Jawa-Bali.
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan keputusan soal perpanjangan PPKM Jawa-Bali. /Tangkap Layar YouTube di Kanal Sekretariat Presiden

 

GALAMEDIA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan hasil evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, 3 dan 2 sejak 7 - 16 Agustus 2021.

Dalam acara konferensi pers, Senin, 16 Agustus 2021, Koordinator PPKM Jawa-Bali ini mengklaim dalam kurun waktu 10 hari ke belakang sudah terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Ia menyebutkan, di antaranya tren kasus konfirmasi per tanggal 15 Agustus turun hingga 76 persen dan kasus aktif turun 53 persen dari titik puncaknya.

Jumlah angka kesembuhan juga meningkat dan jumlah kematian terus mengalami penurunan. Namun pemerintah tidak akan cepat puas dengan hasil-hasil tersebut.

Baca Juga: Kota Bandung Targetkan 70 Persen Warga Tervaksin di September 2021

"Pemerintah belum sepenuhnya puas dengan capaian di atas, untuk itu pemerintah akan terus bekerja menuntaskan dan keluar dari badai pandemi ini," ujar Luhut.

Dikatakan, masih ada perbaikan-perbaikan yang perlu dilakukan pada beberapa wilayah.

"Oleh karena itu langkah-langkah intervensi telah diambil, antara lain dengan melakukan mobilisasi pasien-pasien isoman ke pusat-pusat isolasi dan memastikan ketersediaan obat serta oksigen concentrator, sehingga kami harapkan dalam minggu depan akan terjadi perbaikan yang signifikan terutama untuk wilayah Bali dan Malang Raya," ujar Luhut.

Ia mengatakan, tren penurunan terlihat pada angka positivity rate, perawatan pasien, kasus konfirmasi dan angka kematian pada hampir seluruh provinsi di Jawa-Bali.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x