Gelar Vaksinasi Massal, Unjani Sasar Warga 18 Tahun Keatas

- 17 Agustus 2021, 21:32 WIB
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Krida kampus Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi.
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Sasana Krida kampus Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi. /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Langkah kongkrit dalam upaya memutus rantai penulaan virus Covid-19 di lingkungan masyarakat pada umumnya, khususnya bagi masyarakat di Kota Cimahi.

Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) melalui Fakultas kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Farmasi bekerjasama dengan lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM), serta pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 masyarakat yang berusia 18 tahun keatas. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (14/8) di Gedung Sasana Krida kampus Unjani Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi.

Baca Juga: Mahfud MD: Tidak Ada yang Bisa Hidup Nyaman dengan Egois Tanpa Saling Tolong

Wakil Rektor 3 Unjani, dr. Dewi Ratih Handayani, M.Kes mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat. "Seperti diketahui kami memiliki Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, dan yang baru saja bergabung kedalam Universitas Jenderal Achmad Yani, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Jenderal Achmad Yani Cimahi yang telah resmi dilebur menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan, kesemuanya merupakan rumpun bidang ilmu kesehatan. Sudah semestinya kita mendukung program vaksinasi masal ini sebagai wujud keberadaan kita ditengah masyarakat," ungkapnya saat dihubungi, Selasa, 17 Agustus 2021.

"Dan ini sesuai dengan arahan bapak KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Eka Paksi kepada bapak Rektor agar para mahasiswa, dosen (bidang ilmu kesehatan) dapat ambil bagian menjadi vaksinator," ujar Dewi menambahkan.

Baca Juga: Di Hari Kemerdekaan Indonesia, Novel Baswedan Ajak Masyarakat Lawan Pengkhianatan: Penting untuk Negara!

Menurutnya, melalui program gebyar vaksinasi kepada masyarakat ini mudah-mudahan kita secepatnya menjadi zona hijau, grafik semakin melandai, prekonomian kita kembali bangkit, masyarakat/mahasiswa, pelajar/profesional, bisa kembali beraktifitas, dan tentunya tetap menjaga prokes.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah