Sebut Wajar Menteri Puji Jokowi, Pesan DPR pada Prabowo Subianto: Tapi Jangan Gelap Mata dalam Memuji

- 29 Agustus 2021, 14:39 WIB
 Prabowo Subianto.
Prabowo Subianto. /Dok. Humas Setjen Kemhan/

GALAMEDIA - Belum lama ini Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengungkapkan pujian kepada Presiden Joko Widodo

Prabowo menilai kepemimpinan Jokowi dalam penanganan pandemi Covid-19 sudah efektif.

Oleh karena itu, Menteri Pertahanan tersebut meminta Jokowi tidak perlu menghiraukan suara-suara yang dinilai memperkeruh keadaan saat sedang fokus dalam penanganan pandemi.

Baca Juga: China Wajibkan Program 'Cuci Otak' Komunis Marxist, Ajarkan Pemikiran Xi Jinping dari SD Hingga Kuliah

"Penanganan (pandemi) cukup efektif dan kita optimis kita mampu menghadapinya dan kita harus menghadapinya. Jadi kami rasa bahwa suara-suara yang ingin memperkeruh keadaan itu tidak perlu dihiraukan, kita sudah ada di jalan benar,” kata Prabowo Subianto yang dilansir Galamedia dari saluran YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Lebih jauh, Prabowo juga mengakui pemerintahan   Jokowi sudah efektif karena ia berada langsung di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Profesor Quraish Shihab Sentil Koruptor: Dia Itu Pencuri dan Harus Dipermalukan!

“Kepemimpinan Pak Jokowi efektif Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat ke Bapak, saya lihat, saya saksi, saya ikut di kabinet," ujarnya.

Ia mengatakan kepemimpinan dan keputusan-keputusan Jokowi sudah cocok untuk rakyat Indonesia.

"Tim kita saya kira bagus, tim kita di kabinet cukup kompak dan kita bekerja baik. Jadi, mohon bapak jangan ragu, 'we are on the right track'," tuturnya.

Baca Juga: Rachel Venya Tagih Utang Pengusaha Klinik Kecantikan, Medina Zein: Udah Ditransfer Semua, Netizen Bikin Panas!

Pujian yang diungkapkan Prabowo kepada Jokowi ini pun menuai tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Refrizal.

Melalui akun Twitter pribadinya @refrizalskb, ia memaklumi pujian Prabowo.

Pasalnya, Prabowo merupakan bagian dari Kabinet Indonesia Maju sehingga wajar jika bawahan memuji atasan.

“PRABOWO sebagai Menteri kan pembantu Presiden, jadi wajarlah kalau memuji bosnya? Tapi seharusnya jangan gelap mata dalam MEMUJI?” katanya dilansir Galamedia dari akun Twitter @refrizalskb pada Minggu 29 Agustus 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Ngotot Gelar Balap Mobil di Jakarta, PSI: Untuk Apa Balap Mobil, Rakyat Lagi Susah Pak!

Prabowo Subianto menyampaikan hal tersebut saat pertemuan Jokowi dengan pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara Jakarta pada 25 Agustus 2021.

Ada tujuh pimpinan partai politik yang ikut dalam pertemuan tersebut yaitu Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Lalu Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Manoarfa dan Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x