Jelang PTM, Gubernur Ingatkan Disiplin Protokol Kesehatan

- 30 Agustus 2021, 17:36 WIB
UJI coba Pembelajaran Tata Muka (PTM) Terbatas.
UJI coba Pembelajaran Tata Muka (PTM) Terbatas. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Mulai awal September 2021, sebanyak empat daerah di Jawa Barat sudah diperbolehkan mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Keempat daerah tersebut, kesemuanya sudah berada di level 2 kewaspadaan Covid-19, adalah Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Majalengka, dan Subang.

Menjelang PTM, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merasa perlu mengingat semua orang, terutama siswa dan penyelenggara pendidikan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, termasuk vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Lord Adi Cuma Dapat Hadiah Rp 10 Juta dari MCI 8, Netizen: Kebangetan, Pengen Nangis Dengernya

Baca Juga: PTM Terbatas di Kota Bandung Dimulai 8 September 2021

"Sebelum PTM, meski sudah level 2, saya tetap mengingatkan para siswa agar disiplin mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah menerima vaksinasi. Sebab, Covid-19 masih ada," kata Gubernur yang akrab disapa Emil tersebut.

Selain vaksinasi, protokol kesehatan yang dimaksud Emil adalah kebiasaan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga: Bossman Mardigu Sarankan Pejabat Teras BPOM Dipecat, dr Tifa: Kita Harus Rebut Kembali Kedaulatan

Untuk mendukung penerapan protokol kesehatan tersebut, Emil meminta pihak sekolah pun menyediakan seluruh fasilitas penunjang seperti tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan sebagianya.**

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x