Jalan Patriot Akan Dikembangkan Sebagai Kawasan Wisata Kuliner Malam di Garut

- 30 Agustus 2021, 20:55 WIB
Jalan Patriot di Kecamatan Tarogong Kidul rencananya akan dikembangkan sebagai kawasan wisata kuliner malam di Kabupaten Garut./Agus Somantri/Galamedia
Jalan Patriot di Kecamatan Tarogong Kidul rencananya akan dikembangkan sebagai kawasan wisata kuliner malam di Kabupaten Garut./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berencana untuk mengembangkan wisata kuliner malam, salah satunya di Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Garut, Budi Gan Gan Gumilar mengatakan, kawasan Jalan Patriot dinilai memiliki potensi untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat sekaligus mempopulerkan kuliner khas Garut.

"Makanya nanti Jalan Patriot itu ingin kami dijadikan sebagai tempat wisata kuliner malam," ujarnya, Senin 30 Agustus 2021.

Menurut Budi, Jalan Patriot juga cukup strategis, lokasinya yang tak jauh dari Komplek Perkantoran Pemkab Garut dan kawasan Simpang Lima sebagai salah satu jalan utama keluar masuk perkotaan Garut.

Baca Juga: Lord Adi Cuma Dapat Hadiah Rp 10 Juta dari MCI 8, Netizen: Kebangetan, Pengen Nangis Dengernya

Baca Juga: Puan Maharani Soroti PTM: Ingatkan Siswa Langsung Pulang ke Rumah!

Budi menyebutkan, Jalan Patriot cocok untuk dijadikan kawasan wisata kuliner pada malam hari karena jalannya tidak terlalu banyak dilalui kendaraan dan ada jalan alternatif untuk pengalihan arus lalu lintas kendaraan.

"Hanya Jalan Patriot saja dari Simpang Lima sampai pemda, bisa satu arus jalannya karena kalau malam tidak terlalu padat kendaraan," ucapnya.

Budi menuturkan, selama ini di Jalan Patriot juga sudah terlihat tumbuh sejumlah pedagang makanan, dan banyak terdapat kafe maupun rumah makan yang seringkali ramai dipadati pengunjung pada malam hari.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x