Inforgrafis dan e-Booklet 'Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer' Diluncurkan

- 31 Agustus 2021, 19:24 WIB
 Hero Supermarket dan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI) meluncurkan infografis dan e-booklet "Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer".
Hero Supermarket dan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI) meluncurkan infografis dan e-booklet "Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer". /Tangkapan layar/

GALAMEDIA - Dalam mengedukasi dan memberikan pengetahuan pentingnya mengenal gejala awal dari demensia dan alzheimer, Hero Supermarket dan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI) meluncurkan infografis dan e-booklet "Kenali 10 Gejala Umum Demensia Alzheimer".

Kegiatan yang merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun Hero Supermarket ke-50 tahun tersebut, juga diadakan talkshow Sarana Ramah Lansia dan Demensia: Peran Kita Semua dengan narasumber dari Hero Supermarket dan ALZI, yang akan membahas mengenai gejala demensia dan penanganannya.

Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto mengatakan bahwa pihaknya tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Indonesia. Banyak pelanggan setia kami yang saat ini menjadi lansia dan tetap nyaman berbelanja di Hero Supermarket.

Baca Juga: Dahana Awali Peledakan Bendungan Cipanas Sumedang

"Untuk itulah kami berkomitmen memberikan ruang belanja dengan fasilitas yang memberikan kenyamanan dan keamanan serta karyawan yang sigap melayani pelanggan yang membutuhkan. Semuanya ini untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik terutama untuk lansia di masa pandemi ini," ungkapnya dalam talkshow secara virtual tersebut, Selasa, 31 Agustus 2021.

Menurutnya dengan situasi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai dan memasuki tahun kedua saat ini, menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh elemen masyarakat. Adanya pemberlakuan pembatasan, terlebih lagi bagi para lansia yang termasuk dalam komunitas rentan terpaksa harus mengurangi keterlibatan sosial dimana hal ini membuat mereka tampak terisolasi dari kehidupan dunia luar dan mudah merasa kesepian.

"Akibatnya, kesehatan mental dapat terdampak di masa sulit ini, terutama bagi kondisi penderita Alzheimer dan Orang dengan Demensia (ODD) yang seringkali terlupakan," katanya.

Baca Juga: Erick Thohir Dipuji Yenny Wahid Layak Jadi Pemimpin Masa Depan: 2024 Masih Jauh, Enggak Ada Partai

Oleh karena itu, talkshow ini menekankan pembahasan mengenai gejala demensia agar peserta dapat melakukan pencegahan dini maupun penanganan demensia dan lebih peduli serta mendukung komunitas ODD.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x