Otsuka Donasikan 450 Tabung Oksigen dan 100 Regulator Untuk Masyarakat Jabar

- 3 September 2021, 11:24 WIB
Otsuka Donasikan 450 Tabung Oksigen dan 100 Regulator Untuk Masyarakat Jabar
Otsuka Donasikan 450 Tabung Oksigen dan 100 Regulator Untuk Masyarakat Jabar /Otsuka /


 
GALAMEDIA - Mewabahnya virus Corona sejak 2019 (Covid-19), hingga saat ini diseantero bumi, menjadikan momok yang menakutkan bagi penduduk bumi, hingga saat ini pemerintah Republik Indonesia telah berusaha sekuat tenaga untuk menanggulaingi penyebaran wabah virus tersebut.

Pemerintah pusat hingga pemerintahan daerah mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk melindungi masyarakatnya. Jawa Barat adalah provinsi yang paling besar tantanganya, karena memiliki jumlah penduduk terbesar di Indonesia.

Menyikapi hal itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Corporate Roundtable mengundang perusahaan-perusahaan Multinational yang berdomisili di Jawa Barat untuk berpartisipasi mengatasi potensi krisis Oksigen di Jawa Barat.

Baca Juga: Rencana Perkuliahan Tatap Muka, ITB Pastikan Sudah Berdasarkan Pertimbangan Matang, DIlakukan Bertahap

Hal ini disambut baik oleh PT. Amerta Indah Otsuka perusahaan asal Jepang yang memiliki pabrik di Sukabumi, Jawa Barat dengan memberikan komitmen untuk mendonasikan 450 tabung oksigen dan 100 unit regulator.

Donasi tersebut diserahkan oleh Sudarmadi Widodo selaku Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka kepada Pemerintah Jawa Barat melalui Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat dan diterima langsung oleh Mohamad Wais Fansuri, selaku perwakilan dari Harian Posko Imah Oksigen Jawa Barat, Jumat , 3 september 2021 di BizzPark Commercial Estate Jalan Raya Kopo no. 455, Blok A1 no. 30 Bandung.

Wais mengatakan, walau kondisi di Jawa Barat mulai menjukan penurunan, namun Pemerintah provinsi tetap menyiapkan tabung oksigen sebagai salah satu antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien.

Baca Juga: Serial Drama Little Mom Segera Tayang di Bulan Ini, Berikut Deretan Pemerannya, Ada Alghazali!

Tabung oksigen ini tak hanya disalurkan ke beberapa rumah sakit, namun juga kepada masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan.

Masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui Pikobar atau Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat, pada fitur OMAT (Oksigen Untuk Masyarakat).

Meski lonjakan pasien Covid-19 mulai menunjukan penurunan, jika masyarakat abai dan tidak mematuhi protokol kesehatan bisa mengakibatkan bertambahnya jumlah pasien dan penuhnya ketersediaan kamar rumah sakit.

Namun selain menjalankan protokol kesehatan, asupan makanan dan minuman dengan nutrisi baik juga perlu diperhatikan agar imun tubuh kita tetap terjaga.

Human Capital and Corporate Affair Director PT Amerta Indah Otsuka, Sudarmadi Widodo, "donasi ini kami serahkan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah khususnya masyarakat di Jawa Barat, tempat dimana salah satu pabrik kami beroperasi, pada hari yang Sama telah di distribusukan 100 tabung untuk pemerintahan Kabupaten Sulabumi."

Baca Juga: Setelah Empat Tahun, Semua Member Girls Generation Akhirnya Reuni: Yoona Ingin Menangis Hingga Bahas Comeback

"Dan kami mengucapkan terima kasih . Pemerintah Daerah Jawa Barat yang tanpa lelah berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakatnya," imbuhnya.

Ia berharap masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan terus menjalankan protokol kesehatan dan menjaga imun secara konsisten.

“Perusahaan kami terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan produk-produk makanan dan minuman untuk kesehatan. Hal ini selaras dengan filosofi kami yaitu Otsuka people Creating New Products for Better Health Worldwide,” tutur Sudarmadi. (Gatot S)***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x