Ridwan Kamil Sapa Atlet Paralympic via Konferensi Video, Bangga Dua Atlet Jabar Sumbang Medali

- 6 September 2021, 20:15 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri pertemuan virtual dengan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Mr. Desmond Lee dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 3 September 2021./Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat menghadiri pertemuan virtual dengan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Mr. Desmond Lee dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat 3 September 2021./Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar /

GALAMEDIA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merasa bangga dan bahagia atas capaian atlet asal Jawa Barat di ajang Paralympic Tokyo 2020.

Apresiasi khusus Gubernur kepada dua atlet penyumbang medali yakni Hari Susanto dan Dheva Anrimusthi dari cabang olahraga bulutangkis.

Hari Susanto asal Kabupaten Majalengka meraih emas dari nomor ganda campuran bersama pasangannya Leani Ratri Oktila yang pada partai final berhasil mengalahkan ganda campuran Prancis.

Baca Juga: Sanksi Holywings Kemang Tak Sebanding Penjara Habib Rizieq, Fadli Zon Lontarkan Sindiran Keras

Sementara Dheva Anrimusthi meraih medali perak dari nomor tunggal putra, merupakan atlet asal dari Kabupaten Kuningan.

"Teriring rasa bangga dan terharu kami atas prestasi dan kerja keras yang membawa nama bangsa untuk Indonesia tentunya domisili asal Jawa Barat," kata Ridwan Kamil dalam acara Video Conference dengan Atlet Paralympics Tokyo 2020, Senin, 6 September 2021.

Menurut Ridwan Kamil, capaian ini juga salah satu wujud dari Jawa Barat Juara lahir batin. Apalagi pada ajang olimpiade Tokyo 2020 juga, atlet Jawa Barat menyumbangkan beberapa medali dari cabang bulutangkis lewat Anthony Sinisuka Ginting dan angkat besi dari lewat Windy Cantika Aisah.

Baca Juga: Pasokan Air Turun, Dirut PDAM Tirtawening: Kalau Gak Hujan dalam 1-2 Bulan Berbahaya

"Jadi Jawa Barat juara lahir batin itu terasa karena pada olimpiade kita (baca: Jabar) kemarin juga mendapatkan perak dan perunggu. Sekarang juga satu emas dan satu perak artinya Jawa Barat menyumbang satu keluarbiasaannya," kata pria yang kerap disapa Kang Emil.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah