BOR 9,3%, Gubernur Ajak Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

- 14 September 2021, 20:52 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil./Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar /



GALAMEDIA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumumkan, bed occupancy rate (BOR) atau keterisiaan tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayahnya berada di angka 9,3 persen. Angka satu digit BOR tersebut merupakan yang pertama kalinya terjadi.

Kendati demikian, Emil -- sapaan akrab Gubernur Jawa Barat -- mengajak warganya untuk tidak bereuforia dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama memakai masker, menjaga jarak dalam setiap aktivitas dan mencuci tangan pakai sabun.

"Ini pertama kalinya BOR rumah sakit kita di berada di satu digit. Alhamdulillah, mudah-mudahan kita pertahankan," kata Emil dalam konferensi pers virtual dari Gedung Pakuan Bandung, Selasa, 14 September 2021.

Baca Juga: Varian Baru Muncul Setiap Hari, Epidemiolog Khawatirkan Tahun Depan Memakan Banyk Korban Jiwa

Emil mengatakan tingkat BOR rumah sakit rujukan Covid-19 yang menyentuh satu digit tersebut merupakan kali pertama di Jabar yang berada di satu digit angka. Sebelumnya pada pekan lalu BOR di Jabar mencapai 12 persen.

Selain mengimbau disiplin protokol kesehatan, Emil juga terus menggeber program vaksinasi dengan target kekebalan komunal secepat mungkin.

Baca Juga: Varian Baru Ancam Anak-anak dan Lansia, DPR RI: Tak Ingin Ulang Kesalahan, Anggap Remeh Varian Delta

"Jadi sekarang vaksin bagus, orang berlomba-lomba karena syarat-syarat kegiatan publik dan akses ke ruang publik wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," katanya.***

 
 

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x