Gara-gara Sandiaga Uno, Susi Pudjiastuti Minta Emak-Emak Bikin Partai Politik

- 16 September 2021, 19:31 WIB
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. /Instagram.com/@susipudjiastuti115
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti. /Instagram.com/@susipudjiastuti115 /


GALAMEDIA - Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta gar kelompok ibu-ibu alias emak-emak membuat partai politik sendiri.

Pernyataan itu disampaikan Susi Pudjiastuti menanggapi melejitnya popularitas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di kalangan emak-emak.

"Emak2 harus buat partai emak emak," tulis Susi Pudjiastuti melalui Twitter seperti Dilihat Galamedia Kamis, 16 September 2021.

Tentu saja pernyataan Susi itu hanyalah kelakar semata, dilihat dari tulisannya yang disertai emoji tertawa sembaru me-mention akun @sandiuno.

Dalam berita yang diterima Susi dikatakan bahwa eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu masih merajai benak emak-emak dalam urusan popularitas.

Baca Juga: Dukung Pemegang Kartu Prakerja, Karier.mu by Sekolah.mu Luncurkan KEJAR

Sandi yang sejak Pilpres 2019 berpasangan dengan Prabowo Subianto itu memang dikenal dekat dengan kelompok emak-emak.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Persatuan Umat Islam (PUI) iroh Siti Zahroh bahkan mantap mendukun jika Sandi maju pada Pilpres 2024.

"Bang Sandi orangnya jujur, dia menyampaikan LHKPN-nya nyata apa adanya. Latar belakang keluarganya baik serta serta pengalamannya profesional," kata dia saat dalam sebuah webinar Rabu, 15 September 2021.

Baca Juga: Jokowi, Anies Baswedan hingga Tito Karnavian Dinyatakan Melakukan Perbuatan Melawan Hukum, Kenapa Ya?

Lebih lanjut, Iroh menuturkan bahwa pemimpin yang diharapkan kalangan emak-emak diantaranya adalah seorang yang alim, bisa membangkitkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM, berpengalaman sampai memiliki kapasitas dan kapabilitas.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x