Indihome dan Telkomsel Trending Topic, Telkom: Ada Gangguan Kabel Bawah Laut di Batam

- 20 September 2021, 12:05 WIB
Logo Telkomsel
Logo Telkomsel /Telkomsel.com

GALAMEDIA – Warganet mengeluhkan koneksi Indihome dan Telkomsel semalam, Minggu, 19 September 2021. Akibatnya Indihome pun trending topic di Twitter hingga saat ini.

Pengguna layanan Indihome dan Telkomsel mengaku kesulitan mengakses internet, bahkan beberapa tidak dapat mengakses layanan sama sekali.

Melalui akun Twitter resmi, pihak Telkomsel membenarkan adanya gangguan teknis yang berakibat pada menurunnya koneksi internet di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

Baca Juga: Diundang Presiden Amerika, Jokowi Tampil di Major of Economies on Energy and Climate 2021

Telkomsel Group menyampaikan permohonan maaf dan tengah berupaya menemukan penyebab serta memprioritaskan percepatan pemulihan akses layanan di sejumlah wilayah terdampak.

Perusahaan BUMN pelat merah ini menjelaskan persoalajn kali ini dipicu gangguan pada sistem komunikasi bawah laut Jawa, Kalimantan, dan Sumatera (Jasuka).

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono  menjelaskan titik gangguan berada di 1,5 km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter di bawah permukaan laut.

Baca Juga: Saipul Jamil Muncul Kembali dengan Single Terbaru Boikot Cinta: Support Yach

Kepada media, Pujo mengatakan TelkomGroup akan segera melakukan perbaikan agar layanan internet dapat diakses kembali secara normal seperti sedia kala.

Sementara itu, layanan SMS dan telepon masih dapat diakses dengan normal.***
 

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x