Durasi PTM di Kota Cimahi Bertambah Jadi 4 Jam Pembelajaran

- 3 Oktober 2021, 16:55 WIB
Mulai Senin 4 Oktober 2021 besok, durasi jam pembelajaran dan pertemuan pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Cimahi ditambah./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Mulai Senin 4 Oktober 2021 besok, durasi jam pembelajaran dan pertemuan pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Cimahi ditambah./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Mulai Senin 4 Oktober 2021 besok, durasi jam pembelajaran dan pertemuan pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Cimahi ditambah.

Penambahan durasi tersebut merujuk pada kondisi pandemi Covid-19 yang jumlah kasusnya kian menurun.

Penambahan waktu dan pertemuan itu sudah disetujui Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana, yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE) dan sudah disebarkan kepada seluruh sekolah dari TK, PAUD, SD hingga SMP.

"Sesuai surat edaran dan petunjuk Pak Plt Wali Kota, mulai besok durasi ditambah sejam, dan pertemuan dari tiga hari menjadi lima hari," terang Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Harjono saat dihubungi, Ahad 3 Oktober 2021.

Baca Juga: Diresmikan Jokowi dan Disaksikan Prabowo, RS Jenderal LB Moerdani Dibangun Hanya dalam Waktu 20 Hari

Untuk sekolah jenjang TK, PAUD dan SD kelas I, II dan III yang semula hanya berlangsung 2 jam, akan ditambah menjadi 3 jam.

Begitu juga untuk kelas IV, V dan VI yang ditambah menjadi 4 jam pembelajaran. Jenjang SMP pun durasi pembelajarannya ditambah sejam.

"Tapi untuk lebih teknisnya diserahkan, dan disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing. Dan tentunya kondisi guru juga harus jadi pertimbangan," sebut Harjono.

Selain penambahan durasi pembelajaran dan pertemuan, kapasitas siswa per kelas juga ditambah dari 33 persen menjadi 50 persen maksimal. Namun tetap menyesuaikan dengan kondisi ruang kelas.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x