Bantu Pemerintah, HIPMI Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

- 5 Oktober 2021, 18:09 WIB
Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) berkomitmen membantu pemerintah, dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.
Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) berkomitmen membantu pemerintah, dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) berkomitmen membantu pemerintah, dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni menggelar vaksinasi massal secara konsisten dengan menyasar warga di berbagai daerah. Dimana vaksinasi massal diyakini menjadi cara ampuh untuk mengendalikan Covid-19 sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi.

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming menjelaskan bahwa pihaknya sudah menggelar beberapa kali vaksinasi massal di sejumlah daerah. Terakhir, pihaknya menyasar para petugas kebersihan yang dinilainya memiliki risiko tinggi terpapar Covid-19 di Bekasi.

"Vaksinasi ini sudah kita adakan bukan hanya di Bekasi, sebelumnya kita sudah di Banten, Jatim, Solo, Kalimantan Selatan, dan terakhir Jawa Barat. Untuk petugas kebersihan, kali ini kita menyasar 2.000 orang," ungkap Mardani, Selasa, 5 Oktober 2021. 

Baca Juga: Buruh Kembali Miliki Partai, Fadli Zon ke Said Iqbal: Mari Kawal Demokrasi dan Sejahterakan Kaum Buruh

Menurutnya lewat program vaksinasi massal tersebut, pihaknya sudah menyasar sedikitnya 150 ribu warga di berbagai daerah di Indonesia.

Mardani menyatakan bahwa HIPMI berkomitmen terus membantu pemerintah mempercepat program vaksinasi, agar kekebalan kelompok atau herd immunity segera tercapai dan ekonomi kembali pulih.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya yang divaksin cepat pulih masalah ekonomi," katanya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI Jabar, Surya Batara Kartika bahwa pihaknya bakal tetap konsisten mengupayakan pemulihan ekonomi, khususnya di Jabar melalui program vaksinasi massal.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x