Dua Petani Tewas Gara-gara Rebutan Lahan Tebu, Dedi Mulyadi Menangis Melihat Kondisi Keluarga Korban

- 7 Oktober 2021, 17:09 WIB
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi tergerak menemui langsung keluarga korban konflik lahan tebu, Kamis, 7 Oktober 2021./dok. Dedi Mulyadi
Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi tergerak menemui langsung keluarga korban konflik lahan tebu, Kamis, 7 Oktober 2021./dok. Dedi Mulyadi /

GALAMEDIA – Bentrokan di lahan Pabrik Gula (PG) Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, pada Senin 4 Oktober 2021 lalu mengakibatkan dua orang petani tewas.

Sejumlah orang telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan kepolisian. Satu di antara tersangka adalah anggota DPRD setempat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi tergerak menemui langsung keluarga korban, Kamis, 7 Oktober 2021.

Mantan Bupati Purwakarta itu mencari informasi mengenai kejadian nahas tersebut sekaligus memberi dukungan pada mereka.

Baca Juga: 15 Kode Redeem FF Aktif! Kamis 07 Oktober 2021 dan Cara Klaimnya

Pertama kali Kang Dedi menemui keluarga korban Uyut Suhenda di Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Uyut meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

“Almarhum ini mempunyai dua anak. Anak yang pertama berusia sembilan tahun dan satu lagi masih berusia tujuh bulan dalam kandungan,” kata Dedi.

Selanjutnya Dedi menemui keluarga Yayan Sutaryan yang merupakan Ketua Bamusdes Desa Jatiraga, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka. Almarhum memiliki lima orang anak.

“Saya tidak kuasa menahan tangis saat ke rumah kedua almarhum. Yang satu (Uyut) meninggalkan anak dalam kandungan, satu lagi anaknya (Yayan) ada yang masih berusia 2,5 tahun,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x