Pandemi Tak Surutkan Budaya Gotong Royong di Sumedang

- 12 Oktober 2021, 15:51 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir memberikan "kadeudeuh" kepada warga yang ikut gotong- royong dalam perbaikan rutilahu di Desa Cijati, Selasa 12 Oktober 2021.
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir memberikan "kadeudeuh" kepada warga yang ikut gotong- royong dalam perbaikan rutilahu di Desa Cijati, Selasa 12 Oktober 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Pandemi Covid-19 yang belumlah berkesudahan, nyatanya tak menyurutkan budaya gotong royong di masyarakat Sumedang.

Hal itu salah satunya dibuktikan dengan semangat gotong-royong masyarakat Desa Cijati Kecamatan Situraja, dalam menyukseskan program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), dengan pendanaan bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat 2021.

"Di Desa Cijati ada 40 rutilahu, yang diperbaiki tahun ini. Dan yang membanggakan, pandemi yang masih berlangsung saat ini, tidak menyurutkan semangat gotong royong masyarakat disini, dalam menyukseskan program ini," ujar Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, saat meninjau pekerjaan program rutilahu di desa tersebut, Selasa 12 Oktober 2021.

Semangat gotong royong masyarakat yang cukup tinggi itu, akan memudahkan dan mempercepat pekerjaan rutilahu.

Baca Juga: Tol Cibitung-Cilingcing Dilepas, PT Waskita Karya Raih Keuntungan Rp520 M dan Utang Berkurang Rp5,8 T

Dengan keluarga sasaran program rutilahu, bisa segera memiliki rumah yang sehat dan nyaman untuk dihuni, serta bisa meningkatkan kualitas hidup mereka.

Baca Juga: Agus Widjojo Segera Dilantik Jadi Dubes RI di Filipina, HNW: Meninggalkan Lagacy yang Tak Konstruktif

"Saya minta pertahankan terus kegotongroyongan di masyarakat. Karena ini merupakan budaya yang baik, yang diwariskan leluhur kita. Selain itu, saya juga mengingatkan agar kita tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas keseharian. Ingat, pandemi Covid-19 ini, belumlah berakhir, " ucapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x