Megawati Soekarnoputri Dapat Jabatan Baru dari Presiden Jokowi

- 13 Oktober 2021, 14:47 WIB
Tangkap layar Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang baru dilantik sebagai Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara Jakarta pada Rabu, 13 Oktober 2021.
Tangkap layar Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang baru dilantik sebagai Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara Jakarta pada Rabu, 13 Oktober 2021. /ANTARA/Desca Lidya Natalia/

 

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara Jakarta pada Rabu, 13 Oktober 2021.

Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 45 tahun 2021 yang ditetapkan pada 12 Oktober 2021.

Secara lengkap susunan keanggotaan Dewan Pengarah BRIN adalah sebagai berikut:

1. Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua
2. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai Wakil Ketua
3. Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa sebagai Wakil Ketua
4. Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto sebagai Sekretaris
5. Emil Salim sebagai Anggota
6. I Gede Wenten sebagai Anggota
7. Bambang Kesowo sebagai Anggota
8. Adi Utarini sebagai Anggota
9. Marsudi Wahyu Kisoro sebagai Anggota
10. Tri Mumpuni sebagai Anggota

Baca Juga: HATI-HATI! BPOM Keluarkan Peringatan, Obat Tradisional Mengandung Zat Kimia Berbahaya Bagi Kesehatan

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara, bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," kata anggota Dewan Pengarah BRIN saat mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing Presiden Jokowi.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Presiden Jokowi menyampaikan selamat secara langsung kepada Dewan Pengarah kecuali Menteri Keuangan Sri Mulyani yang dilantik melalui konferensi video karena sedang berada di luar negeri.

Berdasarkan pasal 7 ayat (2) Peraturan Presiden (Perpres) No. 33 tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional, Ketua Dewan Pengarah BRIN secara ex-officio berasal dari unsur Dewan Pengarah badan yang menyelenggarakan pembinaan ideologi Pancasila.

Baca Juga: Sebut Baim Wong Dapat Keuntungan dari Tayangan Kakek Suhud di Kanal YouTubenya, Pengamat: Sedih Saya Lihatnya

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x