Pemkot Bandung Harus Tetap Gencarkan Edukasi Protokol Kesehatan

- 24 Oktober 2021, 20:18 WIB
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan.
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan. /Yeni Siti Apriani/Galamedia/


GALAMEDIA -- Pemerintah Kota Bandung diminta terus menggencarkan edukasi kepada masyarakat terkait kewaspadaan datangnya gelombang ketiga Covid-19. Permintaan itu disampaikan Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan.

“Kita berharap pemerintah Kota Bandung terus melakukan edukasi kepada masyarakat terkait kehati-hatian gelombang ketiga. Sebab, penanggulangan pandemi ini belum tuntas," katanya.

Selain itu, Tedy pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari gelombang tiga pandemi Covid-19. Protokol kesehatan yang harus disiplin diterapkan masyarakat adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna 2021 Dikuasai Marc Marquez, Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Tedu secara khusus berterima kasih kepada warga yang sudah antusias melakukan vaksinasi sebagai upaya untuk membantu percepatan pembentukan kekebalan komunitas. Namun, ia tetap mengingatkan kepada warga yang sudah divaksin untuk tidak abai protokol kesehatan.

Baca Juga: Pernyataan Menag Yaqut Tuai Kontroversi, Mustofa Nahrawardaya: Penyakit Kita Memang Bukan Mabuk Agama

"Bagi warga yang sudah melakukan vaksin, kita bukan berarti sudah kebal, tetap protokol kesehatan tetap dilaksanakan, agar Kota Bandung terkendali. Sehingga PPKM kita nantinya berada di level 1, dan aktivitas kita, perekonomian, pendidikan, sosial bisa lebih leluasa lagi,” tambahnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x