Usung Tema Squid Game, Tes Seleksi CPNS Jawa Timur Disorot Salah Satu Media Terbesar Korea Selatan

- 26 Oktober 2021, 15:11 WIB
Stasiun MBC News Korea Ikut Memberitakan Test SKD CPNS Jatim yang Menggunakan Kostum ala Squid Game.
Stasiun MBC News Korea Ikut Memberitakan Test SKD CPNS Jatim yang Menggunakan Kostum ala Squid Game. /Twitter @LordCondet

GALAMEDIA - Media penyiaran televisi dan radio terbesar di Korea Selatan, Munhwa Broadcasting System (MBC) soroti seleksi CPNS Jawa Timur, Indonesia.

Hal tersebut karena tes seleksi CPNS yang dilakukan salah satu kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur mengusung tema Squid Game.

Terlihat petugas Kanwil Kemenkumham Jatim mengawasi tes tersebut menggunakan kostum pink dan topeng khas di serial Squid Game.

Baca Juga: Unla Lakukan Penyuluhan PHBS Disertai Penyerahan Bantuan Paket dan Minuman Sehat

Dalam berita televisi miliknya, MBC menampilkan para petugas Kemenkumham yang sedang bertugas mengawasi para pesertas CPNS.

"Para pengawas ujian mengenakan jubah pink dan topeng hitam seperti agen Squid Game sambil membawa senjata. Mereka terlihat berbaris dan mendampingi para peserta ujian (CPNS)," tulis laporan MBC dikutip Galamedia, Selasa 26 Oktober 2021.

Dalam laporan di berita tersebut, MBC juga mengatakan alasan seorang pejabat Kemenkumham dalam mengusung tema tersebut.

Baca Juga: Siaran Langsung Indosiar PSIS Semarang vs Persib Bandung, Kick-off Pukul 18:15 WIB

Diketahui alasan kepala Kanwil Kemenkumhan Jatim Krismono mengusung tema tersebut agar para peserta bisa rileks dalam mengikuti ujian.

Seperti yang diketahui, serial Netflix Squid Game asal Korea Selatan ini menuai banyak perhatian publik di seluruh dunia.

Tak sedikit yang kemudian meniru pakaian serta permainan yang dimainkan oleh peserta di serial Squid Game.

Euforia serial Squid Game ini juga terasa di Indonesia. Salah satunya dengan hadirnya patung boneka perempuan Squid Game di beberapa lampu merah.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x