MUI Minta Kemenag Dibubarkan, Guru Besar IPB: Sangat Bahaya, Pemerintah Jangan Terpancing Usul Emosional

- 26 Oktober 2021, 20:03 WIB
Guru Besar yang juga merupakan pakar statistik dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Khairil Anwar Notodiputro. /stat.ipb.ac.ad
Guru Besar yang juga merupakan pakar statistik dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Khairil Anwar Notodiputro. /stat.ipb.ac.ad /

GALAMEDIA - Pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut Kemenag merupakan hadiah negara untuk Nahdlatul Ulama (NU) menuai kontroversi.

Hal itu pun berbuntut panjang dengan adanya desakan mundur terhadap Yaqut Cholil Qoumas dan juga permintaan pihak-pihak yang meminta pemerintah untuk membubarkan kemenag.

Menyikapi adanya pihak-pihak yang meminta membubarkan Kemenag, Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), Khairil Anwar Notodiputro pun sampai ikut bersuara.

Melalui akun Twitter pribadinya, Khairil Anwar Notodiputro tampak heran dengan pihak-pihak yang meminta Kemenag dibubarkan.

Baca Juga: KPK Bidik Pejabat Kemensos dan DPR Terkait Kasus Korupsi Dana Bansos

Khairil Anwar Notodiputro menilai bahwa usul-usul tersebut salah sasaran mengingat Kemenag tidak melakukan kesalahan apapun.

"Apa yang salah dengan Kemenag kok ada yg meminta dibubarkan," ujarnya, dikutip Galamedia, Selasa 26 Oktober 2021.

Khairil Anwar Notodiputro kemudian meminta pemerintah untuk tidak mendengarkan usulan dari pihak-pihak yang meminta Kemenag dibubarkan.

Menurutnya, pemerintah jangan terpancing karena usul-usul tersebut hanya emosi sesaat yang bisa membahayakan Kemenag nantinya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x