Alhamdulillah, Pilkades Serentak Berjalan Tertib

- 27 Oktober 2021, 17:49 WIB
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir memantau langsung Pilkades Serentak di wilayah Kecamatan Pamulihan,  Jatinangor dan Cimanggung,  Rabu 27 Oktober 2021.Ade Hadeli/Galamedia//
Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir memantau langsung Pilkades Serentak di wilayah Kecamatan Pamulihan, Jatinangor dan Cimanggung, Rabu 27 Oktober 2021.Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Pelaksanaan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) Serentak di 89 Desa tersebar di 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang berjalan tertib, aman dan damai, Rabu 27 Oktober 2021.

Situasi itu, dipastikan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang melakukan monitoring ke lapangan.

"Selain unsur Forkopimda, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah, kami ketahuan juga untuk melakukan monitoring. Langkah itu dilakukan untuk memastikan Pilkades Serentak yang digelar di 89 Desa berjalan tertib, aman dan damai serta menerapkan protokol kesehatan. Disamping juga, monitoring itu guna deteksi dini, terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, saat Pilkades berlangsung, " kata Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir, yang melakukan monitoring di wilayah Kecamatan Pamulihan, Jatinangor dan Cimanggung.

Sejauh ini, sebut Dony Pelaksanaan Pilkades berjalan dengan baik. Dia berharap Pilkades Serentak Tahun 2021 dapat berjalan sesuai jargon "Sukses Pilkades".

Baca Juga: Roy Suryo: Selaku Lulusan S2 Magister Kesehatan Asli UGM, Tes PCR Jelas Bau Bisnis

"Kita ingin Pilkades sukses berlangsung aman, lancar dan damai, sukses aman dari Covid-19, sukses meningkatkan partisipasi pemilih, sukses administrasi dan sukses menghasilkan kepala desa yang berkualitas," ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto yang melaksanakan monitoring bersama Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa dan Pejabat Utama Polres Sumedang.

Beberapa TPS yang dikunjungi oleh rombongan Sumedang diantaranya TPS Desa Padasuka, Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara, TPS Desa Babakan Bandung Kecamatan Situraja, TPS Desa Cinangsi Kecamatan Cisitu dan TPS Desa Cilengkrang Kecamatan Wado.


“Kami sudah lakukan pengecekan ke lapangan untuk melihat jalannya kegiatan pemungutan suara di TPS. Dari segi penerapan protokol kesehatan bisa dikatakan tidak ada kendala. Dan sejauh ini, situasi dilapangan berjalan tertib, aman dan damai," ujar Eko

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x