Bupati Simeulue Jajaki Kerja Sama Dengan Pemkab Sumedang

- 19 Oktober 2021, 17:07 WIB
Bupati Simeulue Provinsi Aceh Erli Hasim, berkunjung ke Kabupaten Sumedang dalam rangka menjajaki kerja sama antar daerah, Selasa 19 Oktober 2021.
Bupati Simeulue Provinsi Aceh Erli Hasim, berkunjung ke Kabupaten Sumedang dalam rangka menjajaki kerja sama antar daerah, Selasa 19 Oktober 2021. /Ade Hadeli/Galamedia///

GALAMEDIA - Bupati Simeulue Provinsi Aceh Erli Hasim, berkunjung ke Kabupaten Sumedang dalam rangka menjajaki kerja sama antar daerah.

"Kedatangan kami beserta rombongan, merupakan jembatan awal bagi terjalinnya kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Simeulue dan Sumedang. Kerja sama yang pertama di bidang transmigrasi yang insyaallah akan segera direalisasikan. Kedua terkait aplikasi kinerja pemerintahan. Sehingga kami bisa membuat terobosan SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik), seperti Kabupaten Sumedang," kata Bupati Simeulue Erli Hasim, pada berkunjung ke Command Centre di Lantai III, yang diterima Sekda Sumedang Herman Suryatman, Selasa 19 Oktober 2021.

Menurutnya, jalinan kerja sama tersebut diantaranya karena ada ikatan sejarah yang kuat dari kedua belah pihak.

Komunikasi dan sinergitas antara dua Kabupaten yang sudah terbangun sejak lama, karena adanya ikatan sejarah, terkait dengan Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien.

"Ikatan sejarah itu yang makin memperkokoh kebatinan, antara kedua belah pihak," ujarnya.

Baca Juga: Tiga Strategi Dinkes Kota Bandung Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

Dikesempatan itu, rombongan menyimak pemaparan Sekda Sumedang Herman Suryatman, mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik(SPBE) di Kabupaten Sumedang, yang di dalamnya memuat berbagai jenis data. Yakni mulai dari absensi ASN, perkembangan desa, perkembangan kecamatan, transformasi digital, sampai pada data stunting.

Sekda menyebutkan, Kabupaten Sumedang terus membuat terobosan dengan memanfaatkan teknologi indformasi dalam rangka mewujudkan SPBE yang unggul

"Kami memiliki beberapa aplikasi untuk mendukung pemerintahan, salah satunya aplikasi e-Office yang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x