Berkat BNI Xpora UMKM Bisa Go Global, Keripik Ubi Produksi Sofi Menembus Pasar Korea Selatan

- 28 Oktober 2021, 18:30 WIB
Pemimpin BNI Wilayah Bandung Edy Awaludin (ketiga dari kiri), bersama Kadis KUKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman (kedua dari kanan), Kepala Bidang ILMATE Arief Muchamad Fazar, dan tamu undangan meninjau produk UMKM yang ada di ruang galeri Xpora seusai launching BNI Xpora Bandung "Ekspor Jadi Mudah" di Kantor BNI, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 28 Oktober 2021./dok. Istimewa
Pemimpin BNI Wilayah Bandung Edy Awaludin (ketiga dari kiri), bersama Kadis KUKM Kota Bandung Atet Dedi Handiman (kedua dari kanan), Kepala Bidang ILMATE Arief Muchamad Fazar, dan tamu undangan meninjau produk UMKM yang ada di ruang galeri Xpora seusai launching BNI Xpora Bandung "Ekspor Jadi Mudah" di Kantor BNI, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 28 Oktober 2021./dok. Istimewa /

GALAMEDIA - Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa bernapas lega. Berkat kehadiran BNI Xpora, produk UMKM kini bisa go global.

Sofi Mega Ningsih merasakannya. Salah satu nasabah BNI Xpora asal Kota Bandung ini merasakan hasil manis dari mengekspor keripik ubi.

Berkat BNI Xpora, keripik ubi produksi Sofi akhirnya bisa menembus Korea Selatan. Padahal Sofi baru dua bulan menjadi nasabah.

Meski baru dua bulan, Sofi mengaku sudah mendapat banyak fasilitas serta layanan yang dapat membuat bisnisnya semakin berkembang.

"Selain mendapat pinjaman usaha, kita juga dapat beberapa pelatihan untuk ekspore. Sebagai UMKM, kadang kita sudah ada produknya tapi enggak tau mau dikemanakan, di sini ada pelatihan untuk ekspore, pameran, expo dan segala macam fasilitas dari BNI," papar Sofi.

Baca Juga: Utang Indonesia Kian Meroket Hingga Rp6.771 Triliun, Sri Mulyani Disebut Panik Hingga Cari Kambing Hitam

Hal itu disampaikan Sofi saat ditemui di Kantor wilayah BNI, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Kamis, 28 Oktober 2021.

Ia pun menceritakan awal mula menjadi nasabah Xpora BNI. Semua diawali dari kebingungan mencari pinjaman untuk mengembangkan usaha ekspor keripik ubinya.

"Awalnya lagi mencari dana pinjaman ke bank, kebetulan itu produknya ekspor. Nah Xpora ini memberikan bunga yang mudah dan meringankan kita sebagai pengusaha, makanya kita pilih Xpora," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x