Masjid dan Sekolah Agama di Yaman Jadi Sasaran Rudal Houthi, 29 Orang Meninggal Dunia

- 1 November 2021, 19:48 WIB
Wilayah yang menjadi sasaran rudal Houthi di Yaman.
Wilayah yang menjadi sasaran rudal Houthi di Yaman. /Tangkapan layar peta Yaman./

 


GALAMEDIA - Sedikitnya 29 orang meninggal dunia dan lainnya luka-luka saat sebuah rudal menghantam masjid dan sekolah agama di Marib, Yaman.

Rudal tersebut diluncurkan oleh milisi Houthi, dukungan dari Iran.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Komunikasi Yaman Moammar Al-Eryani dalam akun Twitter bercentang biru @ERYANIM, Senin, 1 November 2021.

"Lagi-lagi milisi Houthi dukungan Iran menargetkan daerah pemukiman di distrik Al-Juba, Marib, dengan dua rudal balistik buatan Iran yang menghantam masjid dan Dar Al-Hadith (sekolah agama) di daerah yang padat dengan penduduk Al-Amoud dan pengungsi dari luar distrik (IDP), mengakibatkan kematian 29 warga sipil, termasuk wanita dan anak-anak," ujarnya.

Baca Juga: Spoiler Ikatan Cinta 1 November 2021: Mama Rosa Histeris! Orang Bertopeng Datang ke Rumahnya

"Pembantaian mengerikan ini masuk dalam serangkaian pembunuhan warga sipil yang dilakukan oleh kelompok teroris militan Houthi di Marib dan Taiz dalam beberapa hari, yang merenggut nyawa perempuan dan anak-anak, dan dengan sengaja mengebom rumah dan masjid, ditengah keheningan internasional yang tidak dapat dipahami dan tidak dapat dibenarkan," Sambungnya.

Ledakan rudal tersebut menyebabkan sejumlah anak-anak menjadi korban. Beredar sejumlah foto dan video mengerikan akibat ledakan rudal tersebut.

Kantor Gubernur Marib mengatakan, sebanyak dua rudal balistik digunakan dalam serangan yang terjadi pada Minggu, 31 Oktober 2021, malam.

Namun, Houthi tidak memberikan pernyataan bertanggung jawab langsung akan serangan ini.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x