Kasus Covid-19 Melandai, Masyarakat Diminta Tidak Euforia

- 3 November 2021, 20:33 WIB
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr.Leli Yuliani.
Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr.Leli Yuliani. /

GALAMEDIA - Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut sudah melandai. Meski begitu, masyarakat diminta untuk tidak bereuforia dengan turunnya kasus Covid-19 tersebut karena angka penambahan kasus masih terjadi walau dalam jumlah yang sangat kecil.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr.Leli Yuliani, membenarkan bahwa secara umum kasus Covid-19 di Kabupaten Garut saat ini memang mengalami penurunan yang sangat signifikan.

"Tapi memang masih ada penambahan setiap hari, paling sekitar 3 atau 4 kasus," ujarnya, Rabu 3 November 2021.

Oleh karena itu, Leli meminta masyarakat untuk tidak bereuforia dengan kondisi tersebut. Bahkan ia menyebutkan, saat ini pihaknya tengah mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman gelombang 3 Covid-19 dengan menyiapkan sejumlah hal yang dianggap penting.

Baca Juga: Banjir di Kebon Pala Tiga Hari Tak Kunjung Surut, Guntur Romli: Anies Baswedan Takabur, Ngibulnya Parah

Leli menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa hal untuk mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman gelombang 3 (Covid-19), mulai dari protap (prosedur tetap), tempat isolasi, hingga tenaga kesehatan.

"Diluar itu, kita juga terus berupaya melakukan vaksinasi secara makisimal," ucapnya.

Leli juga mengingatkan, jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) masyarakat agar jangan sampai melupakan protokol kesehatan (prokes), namun menurutnya hal tersebut bukan berarti dilarang berwisata, hanya saja yang harus dilakukan adalah menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Leli meminta masyarakat agar jangan sampai melupakan protokol kesehatan (prokes), namun hal tersebut bukan berarti dilarang berwisata. Yang harus dilakukan adalah menjaga dan menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x