Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di RSUD Sumedang Sisa 1 Orang

- 10 November 2021, 19:55 WIB
Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang H. Iwa Kuswaeri.
Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang H. Iwa Kuswaeri. /

GALAMEDIA - Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sumedang terus membaik.
Data terakhir pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang tinggal sisa 1 orang.

"Data yang kami terima pada sore ini, pasien terkonfirmasi positif ada 8 orang. Tapi yang dirawat di RSUD hanya 1 orang. Sisanya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, Adapun sebarannya, mereka itu berasal dari wilayah Ujungjaya 6 Orang, Tomo dan Cimalaka masing-masing 1 orang," kata Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Kabupaten Sumedang H. Iwa Kuswaeri, Rabu 10 November 2021.

Disebutkannya, pasien yang menjalani isolasi mandiri itu, tidak bergejala. Mereka terdeteksi positif setelah melakukan serangkaian pemeriksaan.

Baca Juga: INNALILLAHI..Rumah Makan Asep Stroberi Kadungura Garut Kebakaran

Terhadap mereka terus dilakukan pemantauan oleh Satgas Covid-19, setempat, guna memastikan yang bersangkutan menjadi isolasi mandiri dengan baik, dan tidak melakukan interaksi langsung dengan anggota keluarganya.

"Situasi ini mengindikasikan, jika penyebaran Covid-19 masih jadi ancaman. Untuk itu patuhi protokol kesehatan dengan baik, dan ikuti apa yang dianjurkan pemerintah, termasuk untuk ikut divaksim," tandasnya.

Sementara itu, Didi salah seorang kerabarat pasien Covid-19, berusaha untuk meningkatkan keluarga agar tidak bersentuhan dengan saudaranya yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Profil Empat Tokoh yang Diberi Gelar Pahlawan oleh Presiden Jokowi

"Kalau penerapan protokol kesehatan itu sudah pasti kami lakukan. Bahkan kami makin disiplin setelah ada saudara yang kena (terpapar)," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x