Sadar Protokol Kesehatan, Panduan Liburan Akhir Tahun Dibutuhkan

- 11 November 2021, 19:32 WIB
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, Agus Ganjar Hidayat /Dicky Mawardi/Galajabar/

GALAMEDIA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pusat sudah menerbitkan panduan aktivitas masyarakat saat libur Natal dan Tahun Baru 2021. Berkenaan dengan penerapannya, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Barat terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di KBB terus menurun. Menurutnya, situasi tersebut harus dipertahankan hingga akhir tahun dan setelahnya.

Salah satu caranya yaitu dengan penerapan panduan aktivitas masyarkat di akhir tahun. Dikatakannya, hal itu untuk memelihara kedisiplinan masyarakat agar bisa membentengi diri dan orang lain dari paparan virus corona.

Agus mengatakan, sebenarnya tanpa buku panduan itu pun, masyarakat di KBB dinilai sudah sadar akan bahaya Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, masyarakat juga perlu sadar akan pentingnya vaksinasi.

Baca Juga: Target Juara Piala AFF, Tapi Pemanggilan Pemain Timnas Dibatasi, PSSI Malah Ancam Pecat STY Kalau Gagal

"Masyarakat perlu tetap waspada dan jangan kendor menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Sebagai daerah yang menjadi destinasi wisata, menurutnya, Satgas KBB juga terus mengawasi penerapan protokol kesehatan bagi wisatawan.

Dikatakannya, para wisatawan juga perlu terus menjaga situasi dengan berdisiplin menerapkan protokol kesehatan di saat kasus Covid-19 di KBB menurun. Dengan demikian, kegiatan pariwisata dapat terus berjalan normal pada akhir tahun 2021.

Seorang wisatawan dari Purwakarta, Elsa (30) mengatakan, meskipun memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak sudah menjadi kebiasaan, namun panduan aktivitas dan regulasi liburan di akhir tahun harus tetap ada.

Baca Juga: 213 Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Mapolsek Solokanjeruk

"Tujuannya hanya untuk mengingatkan wisatawan dan masyarakat. Sebab, tingkat kesadaran masyarakat itu tidak sama, termasuk dalam urusan protokol kesehatan," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x