Ratusan Pengusaha Tanah Air Berkumpul di Bandung, Bahas Berbagai Teknologi Olahan Pangan

- 20 November 2021, 15:32 WIB
Sekjen Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Juliana Wahid bersama Ketua ISMI Jabar, Rudy Rakyan./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Sekjen Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Juliana Wahid bersama Ketua ISMI Jabar, Rudy Rakyan./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, terutama disektor pangan. Akan tetapi, teknologi dan inovasi dari pengolahan pangan sendiri masih minim.

Oleh karena itu, ratusan pengusaha yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, akan diajak dan diperkenalkan berbagai teknologi olahan pangan pada Rapat Koordinasi Nasional Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) di Bandung pada 10-12 Desember mendatang.

Sekjen Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI), Juliana Wahid mengatakan ada 300 pengusaha yang akan mengikuti kegiatan tersebut, dan dalam rangkaiannya akan diperkenalkan teknologi dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan di Indonesia.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib vs Persija, Robert Alberts Incar Puncak Klasemen

Mengingat sektor pangan saat ini, memiliki potensi yang tinggi meski ditengah pandemi.

"Rencananya akan hadir 300 pengusaha dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Pak Jusuf Kalla. Kita ingin memperkenalkan teknologi dan inovasi pangan, karena potensinya yang besar saat ini," ungkapnya kepada wartawan di Bandung, Sabtu, 20 November 2021.

Berdasarkan data yang diperoleh pihaknya dari hasil riset Kementerian Perdagangan, impor bahan baku pangan mencapai angka Rp 700 tiriliun.

Dimana sebenarnya dengan kondisi Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, bisa mendorong agar bahan baku dalam negeri juga ikut bersaing.

Baca Juga: Bicara Soal Anwar Abbas, Mahfud MD Sebut Said Didu Centil dan Lucu

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x